nusabali

Siswi SMP Jatuh dari Lantai Tiga Sekolah

  • www.nusabali.com-siswi-smp-jatuh-dari-lantai-tiga-sekolah

GIANYAR, NusaBali - Siswi SMPN 3 Sukawati, inisial IC,4, ditemukan tergeletak setelah jatuh dari lantai tiga (3) salah satu bangunan sekolah.

Peristiwa itu terjadi, Selasa (7/11) sekitar pukul 08.00 Wita saat proses belajar mengajar sedang berlangsung. Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan siswi ini terjatuh. Kondisi siswi sendiri selamat dan setelah kejadian langsung dilarikan ke RSUD Prof Ngoerah (Sanglah) Denpasar.

"Saat jam pelajaran, dia katanya izin keluar kelas. Tiba-tiba beberapa saat kemudian siswa yang olahraga di lapangan mendadak heboh. Siswa melihat korban melambaikan tangan di atas kemudian terjatuh," jelas sumber yang enggan namanya dikorankan. Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 3 Sukawati, I Made Cikra saat dikonfirmasi membenarkan ada salah satu siswinya yang jatuh dari lantai tiga gedung sekolah.

Kejadian itu di luar dugaan warga sekolah. Sebab, siswi ini dalam keseharian tampak biasa-biasa saja. "Memang benar ada siswa kami perempuan jatuh dan sudah ditangani oleh Polsek Sukawati, anak sudah segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," jelasnya. Kondisi korban dipastikan selamat, namun diperkirakan mengalami patah pada kaki. Terkait kronologis hingga siswi ini terjatuh, Kasek Made Cikra mengaku belum mengetahui secara pasti. "Alasan jatuh belum pasti kami ketahui. Yang jelas saat ini anak itu sedang dirawat di Sanglah," tegasnya.

Kejadian yang menghebohkan tersebut sempat membuat seluruh siswa kalang kabut. Sehingga pasca kejadian, seluruh siswa langsung dipulangkan. Sebagai antisipasi, Made Cikra mengatakan akan memberikan pengarahan kepada seluruh warga sekolah agar tetap berhati-hati. "Besok (hari ini) sekolah seperti biasa, kami akan berikan pengarahan kepada siswa agar hati-hati. Supaya siswa juga terbuka jika ada mengalami suatu permasalahan," ujarnya. Sementara Polsek Sukawati masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait siswi jatuh dari lantai 3 bangunan sekolah. Kasi Humas Polsek Sukawati, Aipda Kadek Edi Arianto saat dikonfirmasi mengatakan polisi masih menghimpun data terkait. "Belum, kami belum dapat kronologi," ujarnya singkat. 7 nvi

Komentar