nusabali

Pohon Tumbang Timpa Balai Gong

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-balai-gong
  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-balai-gong

GIANYAR, NusaBali - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tegalalang, Gianyar mengakibatkan pohon tumbang menimpa bangunan balai gong Pura Dalem dan memutus jaringan listrik di Banjar Tatag, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Minggu (5/11). Pohon berusia ratusan tahun itu tumbang karena akar sudah lapuk.

Kepala Pelaksana BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba menjelaskan, pohon tumbang disebabkan curah hujan tinggi disertai angin kencang. Pohon tumbang ke arah Pura Dalem. “Balai gong Pura Dalem Desa Adat Tatag tertimpa pohon tumbang. Pohon tumbang juga menimpa tiang listrik yang mengakibatkan jaringan listrik terputus," ungkap Ida Bagus Suamba.


Tim reaksi cepat (TRC) BPBD Gianyar sebanyak 6 orang dibantu Tegallalang Tangguh, kepolisian, TNI, dan warga setempat melakukan pembersihan. Gotong royong hingga pukul 13.00 Wita. "Saat ini arus lalu lintas sudah mulai lancar, sebelumnya sempat dialihkan, beruntung tidak ada korban jiwa utamanya pengendara yang melintas saat peristiwa pohon tumbang terjadi," imbuhnya.

Akibat pohon tumbang, Desa Adat Tatag mengalami kerugian hingga Rp 100 juta.

"Baru hujan sebentar sudah ada longsor dan pohon tumbang, sesuai ramalan BMKG hujan turun mulai awal November ini, tetap waspada," pinta Ida Bagus Suamba. 7 nvi

Komentar