nusabali

Teco Lanjut Fokus Klub Australia

Gol Gelandang Palestina Bawa Bali United Atasi PSS Sleman

  • www.nusabali.com-teco-lanjut-fokus-klub-australia

Kami akan lakukan recovery pemain dan berharap suporter kami nanti memenuhi stadion untuk memberikan dukungan dan semangat agar bisa mendapat kemenangan (lawan Central Coast Mariners).

SLEMAN, NusaBali
Usai menang tipis 1-0 atas PSS Sleman, Bali United langsung fokus menatap klub Australia, Central Coast Mariners dalam lanjutan laga Grup G Piala AFC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (8/11) mendatang. Laga tersebut diprediksi akan sulit karena Serdadu Tridatu sempat kalah 3-6 di markas Mariners. 

"Kami akan lakukan recovery pemain dan berharap suporter kami nanti memenuhi stadion untuk memberikan dukungan dan semangat agar bisa mendapat kemenangan," kata pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, dalam jumpa pers seusai laga di Sleman, Jumat malam.

Ya, gol tunggal dari pemain asal Palestina Mohammad Rashid membawa Bali United menang 1-0 atas PSS Sleman, dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/11) sore WIT. Meski menang Teco Cugurra mengatakan timnya tidak mudah meraih kemenangan. 

"Kami main bagus sehingga dapat mencetak gol babak pertama. Kami tahu mereka akan ngotot pada babak kedua," kata Teco. 

Bali United harus kerja keras menahan upaya dan gempuran PSS mencetak gol. Berbagai peluang Super Elja dari sisi sayap maupun tendangan bebas bisa diantisipasi barisan pertahanan Bali United. Bagi Teco, Serdadu Tridatu bisa menang karena tampil penuh semangat juga.

"Saya harus terima kasih ke pemain. Mereka menunjukkan fighting spirit dan sudah kasih poin bagi tim," kata eks pelatih Persija Jakarta itu. 

Raihan 3 poin dari markas PSS membuat Bali United naik ke urutan tiga besar klasemen sementara dengan 33 poin. Merespons  itu, Teco merasa sangat penting bagi timnya untuk melanjutkan tren positif di kompetisi domestik maupun Asia.

Dalam pertandingan tersebut, secara statistik PSS Sleman mendominasi laga dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan total 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. Namun Bali United dapat tampil efektif memanfaatkan peluang yang dimiliki.

Selanjutnya pada pekan ke-19 Liga 1 Bali United akan menantang Borneo FC, Minggu (12/11). Sedangkan PSS Sleman akan bertandang ke markas Persis Solo, Rabu (8/11).

Sementara itu, kemenangan penting  Bali United atas tuan rumah PSS Sleman harus dibayar mahal. Pasalnya, salah satu pemainnya, Novri Setiawan harus dilarikan ke rumah sakit usai wajahnya terkena bola sapuan Adilson Maringa pada menit 70.  Novri yang baru dimasukan di babak kedua seketika tidak sadar di dalam lapangan dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat .

Setelah berakhirnya laga, kabar terkini dari kondisi mantan pemain Persija Jakarta tersebut pun coba dijelaskan sang manajer tim Bali United, Michael Gerald, di laman resmi klub pada Sabtu (4/11). 

"Saat ini kondisi Novri sudah sadar dan stabil. Kemungkinan akan rawat inap satu malam untuk dilakukan tindakan  observasi sambil menunggu hasil ct scan," kata Michael. 

Sedangkan grup Whatsapp tim Bali United yang ramai memberikan ucapan doa dan dukungann bagi kesehatan dari Novri Setiawan. “Cepat sembuh Nov @Novrisetiawan,” tulis Jajang Mulyana.

Maringa yang merasa bersalah karena berusaha membuang bola ancaman di gawangnya tetapi mengenai Novri juga menuliskan pesan dalam grup. “My friend maaf, together speedy recovery Novri,” tulis Maringa dilengkapi emoticon sedih. 

“My brother @Novrisetiawan get well soon, all strength to you,” tulis Elias Dolah dilengkapi dengan emoticon hati dan tangan mengatup. Dan masih banyak ucapan doa dan dukungan dari pemain, official dan pelatih dalam grup tersebut. ant

Komentar