nusabali

Mobil Seruduk Truk di Tol Bali Mandara

Pengemudi Luka Ringan, Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit

  • www.nusabali.com-mobil-seruduk-truk-di-tol-bali-mandara

Akibat kecelakaan antara sebuah mobil dan truk, arus lalu lintas di Tol Bali Mandara terganggu sekitar 10 menit.

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah mobil minibus jenis Suzuki Katana dan Truk Hino terjadi di Tol Bali Mandara pada Jumat (3/11) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, diduga kuat kecelakaan akibat mobil Katana hilang kendali.

Asisten Manager RQM & Corporate Communication Jasamarga Bali Tol I Wayan Purwajaya, mengatakan kecelakaan lalu lintas terjadi di kilometer 3+000 B pada pukul 09.30 Wita. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yakni sebuah minibus Suzuki Katana nomor polisi DK 1178 FAZ yang dikemudikan oleh Komang Andrea Lestari, 20, dan sebuah Truck Hino nomor polisi DK 8827 TC yang dikemudikan oleh I Putu Wirawan, 31. “Dugaan awal kejadian itu dipicu karena mobil Katana hilang kendali dan menabrak truk,” katanya.

Purwajaya menjelaskan, kronologi kejadian ini bermula saat mobil Katana, yang masuk dari Gerbang Tol Benoa menuju Nusa Dua, kehilangan kendali dan menabrak kendaraan yang berada di depannya, yakni Truck Hino. Akibatnya, mobil Katana terguling di tengah tol. Kejadian itu pun menyebabkan pengemudi Katana mengalami luka lecet pada lutut kaki kanan dan lengan kiri. Sementara pengemudi Truck Hino tidak mengalami luka sedikitpun.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya pengemudi Katana itu luka lecet dan langsung dievakuasi ke rumah sakit,” ucap Purwajaya.

Akibat kejadian ini, lanjut Purwajaya, sempat mengakibatkan arus lalu lintas terganggu sekitar 10 menit. Sebab, petugas terpaksa menutup bahu jalan dan lajur satu saat proses evakuasi mobil Katana yang terguling.

Guna mengantisipasi kejadian serupa, pihak Jasamarga Bali Tol mengimbau kepada semua pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas guna menjaga keselamatan berkendara. “Perhatikan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di ruas jalan tol serta memacu kendaraan sesuai dengan kecepatan di rambu yang ada. Selain itu, periksalah kendaraan sebelum melakukan perjalanan,” imbau Purwajaya. 7 dar

Komentar