nusabali

Peserta Piala Dunia U-17 Kepanasan Berlatih di Bali

  • www.nusabali.com-peserta-piala-dunia-u-17-kepanasan-berlatih-di-bali

GIANYAR, NusaBali - Beberapa tim peserta Piala Dunia U-17 mulai berlatih di Bali. Mereka menggunakan lapangan Bali United Training Center, Gelora Samudera Kuta, dan Lapangan Gelora Trisakti Legian. Selain itu, beberapa tim sesama peserta juga siap menggelar laga uji coba.

Di Lapangan Samudera, terlihat Timnas Polandia dan Spanyol sedang berlatih. Lalu Iran dan Uzbekistan  berlatih di Lapangan Trisakti. Sedangkan Bali United Training Center digunakan Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, dan Jepang.

Sedangkan Kanada dan Meksiko menggelar sesi latihan terbuka pada Kamis (2/11) meskipun Meksiko hanya membatasi para jurnalis mengambil foto selama 15 menit. Sedangkan Kanada tidak menggelar sesi wawancara.  Sedangkan Jepang dan Amerika Serikat, memilih latihan tertutup.  Pasalnya, Jepang baru saja tiba di Bali dan baru Kamis sore menggelar latihan.

Hanya Meksiko yang bersedia menjalani sesi wawancara dengan wartawan, yang diwakili dua pemain, gelandang Fidel Barajas dan bek Javen Adrian Romero. 

Tim Meksiko sudah tinggal di Bali selama dua hari. Sesi latihan juga dilakukan dua kali. Fidel Barajas mengungkapkan dirinya dan rekan-rekanny udara panas yang sangat menyengat..

Meski demikian, kata Barajas, cuaca terik menyengat itu tidak menjadi masalah. Gelandang klub Charleston Battery tersebut mengungkapk program latihan yang diberikan Pelatih Raul Chabrand.

"Kami lebih banyak untuk taktikal sebelum Piala Dunia. Saya rasa kami senang bisa berlatih disini. Dengan dikelilingi pantai di tempat latihan. Kami siap untuk Piala Dunia U-17," kata Carabas, seperti dilaporkan bola.com .

Sebelum berlaga di grup F, Meksiko akan akan menghadapi Jepang dan Uzbekistan dalam laga uji coba di Bali United Training Center. Persiapan Meksiko kali ini cukup serius. Mereka memiliki target besar pada Piala Dunia U-17.

Barajas mematok target membawa Meksiko menjadi juara, seperti Piala Dunia U-17 pada 2005 dan 2011. Namun Barajas sadar tidak mudah karena di grup F ada tim kuat Jerman, Selandia Baru, dan Venezuela. Menurutnya, lawan terberat adalah Jerman di fase grup.

Selain Meksiko yang akan beruji coba dengan dua tim, Polandia dan Argentina juga dijadwalkan melakukan uji coba di Bali United Training Center. Uji coba sendiri menurut pihak Bali United digelar pada Minggu (5/11). *

Komentar