nusabali

Pengelola Jembatan Kaca Diminta Jaga Keselamatan Wisatawan

  • www.nusabali.com-pengelola-jembatan-kaca-diminta-jaga-keselamatan-wisatawan

GIANYAR, NusaBali - Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama bersama anggota berkunjung ke Daya Tarik Wisata (DTW) Jembatan Kaca di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Rabu (1/11) sore.

Pengelola diminta menjaga keselamatan wisatawan. Kompol Made Tama tidak menginginkan ada kejadian seperti di jembatan kaca Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang menewaskan wisatawan.

Kompol Made Tama melaksanakan patroli bersama anggota Intelkam di sepanjang Jembatan Kaca Bali Glass Bridge yang terhubung sampai Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati. “Patroli dalam rangka pengawasan terhadap kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara di objek wisata Jembatan Kaca. Kami mengimbau pengelola untuk selalu melakukan pemeriksaan serta perawatan secara rutin untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa, luka, maupun material,” jelas Kompol Tama seizin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada.

Polsek Blahbatuh rutin memantau daerah tujuan wisata guna memastikan keamanan dalam mendukung pariwisata sebagai salah satu mata pencarian masyarakat di Bali. HRD PT Indonesia Kaishi selaku Operator DTW Jembatan Kaca,  Delvi Santika menerangkan sudah secara rutin melakukan perawatan pada wahana jembatan kaca dan swing. “Perawatan dilakukan setiap tiga bulan di bawah pengawasan manager secara langsung,” jelas Delvi. 7 nvi

Komentar