nusabali

Di Bangli dan Tabanan, Prabowo-Gibran Bidik Kemenangan 60 Persen

  • www.nusabali.com-di-bangli-dan-tabanan-prabowo-gibran-bidik-kemenangan-60-persen

BANGLI, NusaBali - Target sama dipasang Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) di Kabupaten Bangli dan Tabanan. Prabowo-Gibran optimis merebut kemenangan 60 persen di Pilpres 2024 mendatang.

Tim Kampanye Cabang (TKC) Prabowo-Gibran, Kabupaten Bangli, I Nengah Sutawa mengatakan partai yang tergabung dalam KIM di Kabupaten Bangli telah melakukan konsolidasi sekaligus pembentukan TKC Prabowo-Gibran pada Selasa (31/10). 

Sutawa menahkodai TKC Prabowo-Gibran di Bangli. Sementara Sekretaris TKC adalah Ida Bagus Santoso, yang merupakan politisi Partai Golkar Bangli. Kemudian posisi bendahara dipegang I Made Tasdinas yang merupakan politisi Gerindra. Dikatakan Sutawa, semua unsur perwakilan partai koalisi dan juga tokoh masyarakat akan masuk TKC. Sutawa menyebutkan setelah terbentuknya TKC, akan disiapkan posko pemenangan di Kabupaten Bangli. 

Sutawa pun optimis bisa meraih suara 60 persen untuk Prabowo Gibran. Dia tidak muluk-muluk pasang target. “Kami optimis memenangkan Prabowo Gibran di Bangli. Apalagi untuk pemilih muda, mereka dapat terpengaruh efek sosok Gibran dan Kaesang Pangarep yang Ketua Umum di Partai Solidaritas Indonesia (PSI),” kata pria asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini.

Sementara KIM di Kabupaten Tabanan juga tancap gas membentuk tim pemenangan Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran. Dari hasil rapat bersama dihadiri seluruh pimpinan parpol KIM di Tabanan, Selasa (31/10), I Ketut Carma memimpin TKD Prabowo-Gibran di Tabanan. Carma adalah suami dari Ni Nengah Sri Labantari, Srikandi DPC Gerindra Tabanan yang kini menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Tabanan. 

Carma menegaskan siap berjuang demi kemenangan Prabowo-Gibran di Tabanan. “Saya berterima kasih kepada seluruh partai pengusung telah memberikan kepercayaan untuk saya. Untuk itu mari kita sama-sama berjuang,” tegas Carma.

Sebagai langkah awal, kata dia, tim pemenangan segera bekerja ekstra. Terutama segera menyusun tim kampanye hingga membentuk posko pemenangan dari kecamatan hingga desa-desa. “Kita juga akan setiap hari turun ke lapangan  untuk menyerap aspirasi sekaligus mengkampanyekan Prabowo-Gibran,” tegas Carma.

Dia pun optimis Prabowo-Gibran bakal bisa mengatasi lawan-lawannya di Pilpres 2024. Apalagi sosok Gibran adalah tokoh yang diyakini mampu meraup suara dari kaum milenial. “Untuk itu kita menargetkan Prabowo-Gibran merebut 60 persen suara di Tabanan,” ujar Carma. eka, des

Komentar