nusabali

Prabowo-Gibran Bidik Kemenangan 60 Persen di Denpasar

Optimis Pendukung Jokowi Beralih

  • www.nusabali.com-prabowo-gibran-bidik-kemenangan-60-persen-di-denpasar

“Pendukung Jokowi di Bali kami yakin beralih ke Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,”

DENPASAR, NusaBali
Tim Kampanye Daerah (TKD) pengusung Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) Kota Denpasar terbentuk, Rabu (1/11). TKD Prabowo-Gibran Denpasar yang dikomandani Ida Bagus Yoga Adi Putra sekaligus Ketua DPC Gerindra Denpasar membidik kemenangan 60 persen di Denpasar.

Rapat pembentukan TKD Prabowo-Gibran Depasar digelar di Aula Kantor DPD Gerindra Provinsi Bali, Jalan Tantular, Niti Mandala Denpasar. Capres –Cawapres Prabowo-Gibran diusung partai politik parlemen maupun non parlemen yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Partai Gelora, PBB dan Partai Garuda. Masing-masing perwakilan parpol KIM di Denpasar hadir dalam rapat tersebut. Prabowo adalah Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan. Sementara Gibran adalah Walikota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Begitu dibentuk TKD Denpasar, selanjutnya akan digelar konsolidasi lanjutan untuk menyusun strategi, untuk pembentukan tim/relawan pemenangan sampai ke akar rumput (tingkat desa,red), komunitas, hingga pembentukan saksi-saksi di TPS (Tempat Pemungutan Suara) saat coblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Denpasar, Gus Yoga usai rapat mengatakan,  begitu TKD dibentuk di provinsi langsung dilanjutkan dengan pembentukan di kabupaten/kota. “Kami di Denpasar telah membentuk TKD dengan pimpinan dari Partai Gerindra dan ketua partai koalisi sebagai dewan penasehat,” ujar Gus Yoga.

“Kami juga telah menyepakati untuk kerja keras guna memenangkan Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran dengan target kemenangan 60 persen di Denpasar,” ujar sosok milenial yang merupakan putra dari deklarator/Ketua DPD Partai Gerindra Bali sekaligus Anggota Fraksi Gerindra DPR RI dapil Bali periode 2014-2019, almarhum Ida Bagus Putu Sukarta.

Alasan optimis meraih kemenangan 60 persen di Denpasar disebutkan Gus Yoga, karena partai pengusung yang tergabung di KIM sangat solid. “Kita (partai koalisi) ini suka nongkrong di warung kopi. Hasil pengamatan kita dan aspirasi masyarakat, sambutan untuk Prabowo -Gibran sangat positif. Terutama di generasi milenial,” ujar Caleg DPRD Denpasar dapil Denpasar Selatan ini.

“Pemilih di Denpasar adalah pemilih cerdas, sehingga target 60 persen tidaklah muluk-muluk. Saya sendiri umurnya 36 tahun, meyaban (sebaya,red) dengan Gibran. Saya yakin, di seluruh Nusantara termasuk anak muda akan all in Prabowo. Kami temui itu di komunitas -komunitas hingga acara-acara podcast media, semuanya Prabowo-Gibran,”  ujar politisi asal Geriya Buruan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Gus Yoga mengatakan, pemilih anak-anak muda diyakini mengarah ke Prabowo-Gibran tembus hingga 66 persen. Hal itu disebabkan faktor dari sosok Gibran. “Kami di KIM ini konsisten, bahwa kemenangan Prabowo -Gibran adalah untuk kemenangan rakyat,” ujar Gus Yoga.

Politisi berbadan atletis ini menambahkan, di Provinsi Bali dan Denpasar dipastikan suara atau pendukung  Jokowi akan beralih ke Prabowo-Gibran. Sehingga, di Bali target 60 persen optimis akan terwujud. “Pendukung Jokowi di Bali kami yakin beralih ke Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” tegas Gus Yoga.n nat

Komentar