nusabali

Jardim Nikmati Latihan Keras

  • www.nusabali.com-jardim-nikmati-latihan-keras

JAKARTA, NusaBali - Pemain naturalisasi asal Brasil Welber Jardim mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya di Timnas U-17 berlatih keras dalam mempersiapkan diri berlaga di Piala Dunia U-17, yang dimulai 10 November 2023.

“Kami berlatih keras agar bisa main bagus buat Piala Dunia U-17,” kata Welber, usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin lalu.

Pemain berposisi bek sayap ini mengaku sangat menikmati menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Timnas U-17. “Kami dalam latihan itu ada momen serius, ada juga momen bercanda,” kata pemain kelahiran Banjarmasin itu.

Menurut Jardim, seluruh pemain dan pelatih fokus menghadapi Piala Dunia U-17 terutama untuk pertandingan pertama menghadapi Ekuador.  Hal itu agar pertandingan selanjutnya di babak penyisihan grup dapat membantu tim lolos.

Jardim mengaku mengalami persoalan dengan cuaca panas di Indonesia tapi dirinya terus berlatih keras beradaptasi dengan cuaca sehingga tidak lelah dalam bertanding.  Dia mengatakan senang dan antusias dipanggil memperkuat Timnas U-17, karena  langsung bermain di Piala Dunia U-17.

“Saya diberi kesempatan bermain di Piala Dunia, jadi saya ikut. Sayang sangat bersemangat,” kata Jardim

Jardim mengatakan ibunya orang Indonesia dan sejak kecil berbicara terus sama ibunya dengan bahasa Indonesia. Namun, karena pergi ke Brasil kemampuan bahasa Indonesianya menurun

“Waktu kecil saya di Indonesia dan ibu saya dari Indonesia juga,” kata Jardim.

Sementara pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan pemain diaspora yang ikut dalam tim ini merupakan pemain yang memiliki keterampilan mumpuni.

Bima mengatakan Jardim ini ikut SSB di Brasil dari bawah lalu direkrut Sao Paolo melalui talent scouting untuk bergabung dengan tim mereka

“Mereka tidak membayar lalu ikut sekolah di sana tapi memang hasil pemantauan bakat tim tersebut,” kata Bima Sakti.

Begitu juga Amar Brkic saat ini bergabung dengan Hoffenheim dan mendapatkan gaji dari tim di sana. ant

Komentar