nusabali

Klungkung Rancang Perbup Rabies

  • www.nusabali.com-klungkung-rancang-perbup-rabies

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri workshop dan sosialisasi rancangan Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Klungkung tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit rabies di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, wilayah Gianyar, Senin (30/10).

Peserta workshop dan sosialisasi mencakup seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, perbekel/lurah, kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Klungkung, dan undangan lainnya.

Bupati Suwirta menyampaikan upaya mengantisipasi penyebaran penyakit rabies di Kabupaten Klungkung. Ada kegiatan preventif dalam melakukan pencegahan penyebaran penyakit tabies. Termasuk melalui awig-awig desa adat tentang rabies. Bupati berpesan kepada Dinas Kesehatan agar membuat kajian desa yang mempunyai awig-awig tentang rabies dengan yang tidak. “Semoga Perbup ini dapat mencegah penyebaran penyakit rabies di Kabupaten Klungkung,” harap Bupati Suwirta.

Sebelumnya, seorang bocah berusia 6 tahun, Ni Made K, asal Desa Tegak, Kecamatan Klungkung meninggal saat mendapat perawatan medis di ruang ICU RSUD Klungkung, Senin (29/5) siang. Bocah ini punya riwayat tergigit anjing. 7 wan

Komentar