nusabali

Timnas U-17 Siap Ujicoba Lagi, Usai Gilas Klub Rusia di SUGBK

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-siap-ujicoba-lagi-usai-gilas-klub-rusia-di-sugbk

JAKARTA, NusaBali - Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan tim asuhannya akan menjalani satu uji coba sekali lagi menjelang Piala Dunia U-17, setelah menaklukkan tim muda Rusia Torpedo Moscow 4-0 pada laga uji coba tertutup, Minggu (29/10).

“Alhamdulillah pemain bermain maksimal dan kami coba beberapa pemain juga di laga tadi malam. Skor akhir 4-0,” ucap Bima, usai memimpin latihan timnas U-17 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (30/10).

Satu laga ujicoba akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, setelah Garuda Muda bertolak ke Kota Pahlawan tersebut pada 3 November. Hal itu sekalian coba lapangan di (Stadion Gelora) Bung Tomo (kandang timnas U-17 di babak penyisihan grup, Grup A).

Calon lawan pada laga ujicoba itu, kata Bima Sakti, melawan salah satu tim lokal. Dia ingin mencoba semua pemain. 

“Dalam kondisi yang bagus, mereka semalam (lawan Torpedo Moscow) juga masih terasa beda, agak panas karena kita baru beberapa hari sampai di Indonesia. Mudah-mudahan nanti bisa lebih baik lagi. Rencananya lawan tim lokal,” kata Bima Sakti.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran 23 Januari 1976 itu juga berbicara tentang target tim untuk setidaknya lolos ke babak 16 besar. Dalam hal ini, Bima meminta tim asuhannya nanti, ketika melawan Ekuador, Panama, dan Maroko di babak penyisihan grup tidak terbebani dengan target yang ditetapkan dan meminta para pemain untuk bermain lepas.

Bima juga mengatakan, Timnas U-17 Indonesia akan mematangkan persiapan menjelang tampil dalam Piala Dunia U-17. Menurutnya, kondisi tim sudah mulai membaik setelah sempat rehat pasca pulang dari Jerman pada 23 Oktober dan sejak Jumat (27/10) Training Center (TC) kembali digelar di Jakarta.

“Anak-anak mengalami jetlag dan perubahan cuaca sehingga perlu adaptasi lagi (karena itu TC sempat diliburkan),” kata Bima di Jakarta. Senin.

Timnas U-17 akan menggelar latihan rutin di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta hingga 3 November. Latihan itu untuk adaptasi pemain dengan cuaca di Indonesia karena sebelumnya mereka latihan di cuaca dingin. 

Bima Sakti juga mengatakan pihaknya akan merampingkan jumlah pemain yang memperkuat tim Indonesia dalam Piala Dunia U-17 dari 26 menjadi 21 pemain. Menurutnya, nanti nama-nama pemain yang terpilih dalam Timnas U-17 akan diumumkan PSSI secara langsung. ant

Komentar