nusabali

Presiden Jokowi Kunjungi SMKN 3 Sukawati dan Temui Pedagang Pasar Bulan Sebelum Buka Kongres Tenaga Air Dunia

  • www.nusabali.com-presiden-jokowi-kunjungi-smkn-3-sukawati-dan-temui-pedagang-pasar-bulan-sebelum-buka-kongres-tenaga-air-dunia

GIANYAR, NusaBali.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Selasa (31/10/2023), untuk melakukan kunjungan kerja. Jokowi dijadwalkan membuka Kongres Tenaga Air Dunia atau World Hydropower Congress 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Setibanya di bandara, Jokowi disambut oleh Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Pangdam IX/Udayana Mayjen Harfendi, Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Agni Prayogo, serta Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo. 

Setelah itu, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gianyar untuk meninjau secara langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Sukawati. Jokowi juga akan meninjau harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Bulan, Kabupaten Gianyar.

Di akhir rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Bali, Jokowi dijadwalkan membuka secara resmi Kongres Tenaga Air Dunia 2023. Kongres tersebut diselenggarakan untuk membahas upaya promosi energi terbarukan dan pembangunan industri masa depan melalui Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), penanganan isu lingkungan dan sosial, serta pembangunan ketahanan iklim untuk mengatasi kekeringan dan banjir.

Kongres Tenaga Air Dunia 2023 menjadi kegiatan unggulan bagi para pembuat keputusan di dalam dan luar industri tenaga air guna membantu memastikan ketahanan energi dan mencapai emisi nol bersih global.

Kunjungan kerja Jokowi ke Bali ini diharapkan dapat meningkatkan investasi di sektor tenaga air di Indonesia. Indonesia memiliki potensi energi air yang besar, sehingga dapat menjadi sumber energi terbarukan yang penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan ketahanan energi nasional.

Komentar