nusabali

Ivar Jenner Ragu Perkuat Indonesia Hadapi Irak

  • www.nusabali.com-ivar-jenner-ragu-perkuat-indonesia-hadapi-irak

UTRECHT, NusaBali - Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner mengakui  proses pemulihan dari cedera berlangsung lancar. Meski demikian Jenner ragu akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ya, Ivar Jenner cedera sejak awal Oktober 2023 saat membela Jong Utrecht. Akibatnya Jenner tak masuk skuad Indonesia saat dua laga lawan Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, Ivar Jenner juga ragu akan tersedia untuk laga putaran kedua melawan Irak (16/11) dan Filipina (21/11). Situasi ini tentu saja menjadi kerugian buat Timnas Indonesia.

"Cedera saya semakin membaik, tetapi saya tidak yakin bisa bermain melawan Irak," kata Ivar Jenner, di Instagram Story-nya, yang dilansir bola.com.

Selain Ivar Jenner, tiga pemain lain juga diragukan membela Timnas Indonesia saat melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Yakni, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Elkan Baggott.

Marselino masih dalam tahap pemulihan dari cedera hamstring. Sandy Walsh juga mengalami cedera kaki akibat benturan yang dialami saat membela KV Mechelen Belgia sehingga membuatnya mendapatkan jahitan.

Sedangkan Elkan Baggott mengalami cedera punggung. Namun, semuanya masih punya banyak waktu untuk memulihkan kondisi menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menyadari Indonesia di grup berat dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tak gentar dengan persaingan yang ada.

"Memang tim-tim lawan lebih baik daripada kami. Jadi persiapan kami harus lebih matang lagi," kata Shin Tae-yong.

Indonesia akan berangkat ke Irak pada 13 November 2023. Para pemain berkumpul di Jakarta sehari sebelum berangkat, sedangkan pemain abroad akan langsung menyusul ke Baghdad, Irak.

Indonesia punya catatan buruk menghadapi Irak. Yakni tidak pernah menang dalam enam laga. Rinciannya, lima kali kalah dan sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang lawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 1974, dengan skor 1-1. *

Komentar