nusabali

Masukkan Unsur Tionghoa, D'Royals Rilis Single 'Tau Diri'

  • www.nusabali.com-masukkan-unsur-tionghoa-droyals-rilis-single-tau-diri

Kendati lirik bercerita tentang pasangan kekasih, 'Tau Diri' seakan mengajak setiap orang mengenali batas-batas dirinya sendiri.

DENPASAR, NusaBali 
Setelah mengeluarkan single perdananya Mei lalu, grup band Bali D'Royals kembali merilis karya. Single kedua band anyar ini berjudul 'Tau Diri' resmi dirilis ke pasaran, pada Sabtu (28/10). 

Band beranggotakan Awan (vokal), Ongky (gitar), Udic (bass), dan Aan (drum) semakin mantap di genre bermusiknya. Seperti lagu perdana mereka 'Lepaskan', Tau Diri dikemas apik dalam balutan musik pop rock. 

Namun ada yang menarik dari single kedua D'Royals ini dengan dimasukkannya unsur Tionghoa di dalam alunan musik maupun latar pengambilan video klip. Tau Diri diawali petikan alat musik Tiongkok yang cukup kental, disertai visualisasi bangunan klenteng dan gedung kuno bernuansa Tionghoa di sepanjang video. Dua lokasi yang dijadikan lokasi syuting yakni Vihara Satya Dharma di Denpasar dan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta. 

"Ini adalah langkah yang berani dari kita untuk lepas dari bayang-bayang (lagu pertama) kita sebelumnya. Dari sisi musikalitas sudah berbeda, kita mencoba berbagai style genre sampai akhirnya kita tau harus berhenti di mana," jelas Ongky sang gitaris saat konferensi pers, Sabtu (28/10). 

Ongky kembali menciptakan lagu yang dirilis D'Royals. Kendati lirik bercerita tentang pasangan kekasih, Tau Diri seakan mengajak setiap orang mengenali batas-batas dirinya sendiri. Ongky sendiri merupakan musisi yang juga piawai membaca kartu tarot. Ia mengakui Tau Diri sedikit banyak terinspirasi permasalahan yang kerap dihadapi para kliennya. 

"Fase di mana orang tahu kapan waktunya berjuang kapan waktunya realistis terhadap semua hal. Tahu diri di sini artinya tahu batas," ucapnya. 

Sementara itu, vokalis Awan mengakui lagu Tau Diri juga tidak jauh dari pengalaman hidupnya. Tidak sulit baginya untuk menjiwai lagu ini. "Ada rasa berat untuk menyudahi suatu hubungan, tapi melihat adanya perbedaan yang sangat besar, pasangan ini tahu memposisikan dirinya," ujar Awan. 

Para personel D'Royals sebelumnya dikenal sebagai anggota band festival (lomba) karena beberapa kali mengikuti perlombaan musik. Sebagai sebuah band anyar D'Royals saat ini juga mulai merasakan batas-batas dirinya.
 
Meski masih dalam pencarian jati diri bermusik, Ongky menegaskan D'Royals semakin mantap dengan aliran musik pop rock. Bahkan beberapa single berikutnya yang rencananya juga segera dirilis, masih sejalan dengan genre bermusik tersebut. 

"Seliar-liarnya kita berkarya pasti nggak jauh-jauh dari situ, benang merahnya masih di sana," ujarnya. 7 cr78

Komentar