nusabali

Polres Buleleng Dorong Pemilu Sejuk dan Damai

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-dorong-pemilu-sejuk-dan-damai

SINGARAJA, NusaBali - Sejumlah spanduk imbauan dipasang Polres Buleleng di sejumlah titik sekitar Kota Singaraja, Minggu (29/10).

Spanduk itu berisikan ajakan untuk tetap menjaga situasi di tahun politik ini tetap sejuk dan damai. Partai Politik (Parpol) dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) juga dilarang keras memuat politik SARA, intoleransi dan ujaran kebencian dalam baliho atau spanduk yang dipasang.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika menegaskan pemasangan spanduk imbauan ini untuk mengantisipasi situasi yang dapat mengganggu kondusivitas dan konflik dalam tahapan Pemilu 2024 ini. Hal ini diantisipasi awal oleh Polri, mengingat sudah banyaknya baliho dan spanduk parpol maupun bacaleg yang terpasang.

“Kita ingin mendinginkan suasana, namun juga tidak boleh underestimate situasi. Kelompok intoleransi, radikalisme dan terorisme kita batasi ruang geraknya dengan menjauhi politik sara dan ujaran kebencian, jangan berikan mereka asupan energi”, kata AKP Darma.

Dia juga menyebut pemasangan spanduk ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata serta melaksanakan perintah dari Kapolri. Kepolisian disebut Darma ingin meng-cooling down situasi di lapangan dan mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi.

“Sesuai arahan Bapak Kapolri dalam pengamanan rangkaian Pemilu 2024, memberikan penekanan kepada seluruh jajaran untuk bersikap netral dan mengantisipasi adanya gerakan yang dapat memecah belah NKRI,” tegas dia. 7k23

Komentar