nusabali

Jam Operasional Usaha Game Online Akan Dibatasi

  • www.nusabali.com-jam-operasional-usaha-game-online-akan-dibatasi

Selain pembatasan jam operasional, pemilik usaha game online diimbau melengkapi perizinannya.

Usaha Game Online di Kecamatan Kuta Selatan

MANGUPURA, NusaBali
Jam operasi bagi usaha game online di wilayah Kecamatan Kuta Selatan ke depannya akan dibatasi. Jika sebelumnya jam operasional hingga 24 jam, nantinya dibatasi, jam buka mulai pagi hari hingga pukul 23.00 Wita. Pembatasan jam operasi bagi usaha game online ini karena warga mengeluh lantaran tempat game online dijadikan tempat nongkrong oleh para remaja.

Camat Kuta Selatan I Made Widiana mengatakan pembatasan jam buka bagi usaha game online merupakan hasil kesepakatan bersama para lurah, kepala desa, beserta bendesa pada Selasa (11/7).

“Banyak warga yang mengeluhkan jam operasi usaha game online karena tak berbatas waktu. Ke depannya kami mengupayakan agar usaha game online itu dibuka mulai pagi hari hingga pukul 23.00 Wita,” kata Made Widiana, Rabu (12/7).

“Terlebih dahulu kami kumpulkan mereka, kami beri arahan dan kesepakatan pembatasan jam buka maksimal pukul 23.00 Wita. Kalau mereka melanggar, kami berikan peringatan 1 sampai 3. Bila tetap membandel, akan kami tutup paksa,” imbuhnya.

Selain membatasi jam operasi, ke depanya semua usaha game online akan didata. Dirinya mengimbau agar usaha game online yang tak berizin segera mengurus izin usahanya. “Bagaimana pun izin itu merupakan legal formal yang harus mereka pegang. Kami mensinyalir banyak usaha game online di Kutsel tidak berizin,” ujar Made Widiana.

Terhadap keberadaan geng motor, Made Widiana meminta kepada masing-masing bendesa adat untuk memasukkan salah satu pararemnya yaitu organisasi kepemudaan. Hal ini perlu dilakukan, agar kegiatan anak muda terfokus di sana. Selain itu diharapkan agar orangtua lebih banyak memberikan kegiatan positif kepada anak-anak. “Maraknya anak muda melakukan aksi kriminal kami tanggapi dengan serius. Nanti akan melakukan pertemuan-pertemuan lagi untuk mencari formula aturan yang tepat,” ucapnya. *cr64

Komentar