nusabali

Komunitas Formal-Informal di Buleleng Deklarasi Dukung Ganjar–Mahfud

  • www.nusabali.com-komunitas-formal-informal-di-buleleng-deklarasi-dukung-ganjar-mahfud

SINGARAJA, NusaBali - Relawan yang tergabung dalam sejumlah komunitas formal dan informal mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo – Calon Wakil Presiden Mahfud MD, Sabtu (28/10).

Deklarasi dukungan ini dilaksanakan di kawasan Pantai Happy, Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Dukungan itu ditunjukkan dengan tanda tangan bersama di spanduk sebagai wujud komitmen.

Sejumlah komunitas yang bergabung di antaranya Sahabat Ganjar (Saga), Ganjaris, Komunitas Buyung Sampi, Bala Goak, Komunitas Yowana, hingga Komunitas Mahasiswa. Seluruh komunitas yang mendeklarasikan diri mendukung paket Capres–Cawapres Ganjar–Mahfud diwadahi DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng.

Ketua DPC BMI Buleleng dr Ketut Putra Sedana, mengatakan deklarasi dukungan untuk memenangkan Ganjar–Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden dipilih bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. “Hari ini kita deklarasi saat Hari Sumpah Pemuda, karena ada nilai persatuan sebagai wujud cinta tanah air. Filosofi bersatu kuat ini yang kita jadikan acuan dalam mendukung Ganjar–Mahfud menang dalam Pilpres 2024,” ucap Putra Sedana.

Pria yang memiliki nama beken dokter Caput ini menyebut, relawan dari komunitas informal baru sebagian saja. Dia meyakini jumlahnya akan terus berkembang sebelum pemungutan suara Pilpres pada Februari 2024 mendatang. Relawan dari komunitas ini disebutnya akan membantu partai pengusung untuk mewujudkan target pemenangan. Khusus di Bali dan Buleleng target pemenangan Ganjar–Mahfud dipasang 95 persen.

“Strateginya ya kami akan terus turun ke masyarakat. Nanti kami akan lakukan koordinasi dan konsolidasi untuk satukan persepsi dan pandangan agar tidak tumpang tindih pergerakannya. Yang jelas, relawan pemenangan ini akan kita tampung semua dan pasti jumlahnya akan bertambah terus yang menjadi kekuatan gerakan turun menyapa masyarakat,” imbuh dokter Caput.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng I Gusti Artana, mengapresiasi langkah BMI mengumpulkan relawan pemenangan Ganjar–Mahfud. Relawan menjadi sebuah gerakan yang diharapkan bersama untuk memenangkan Ganjar–Mahfud di Pilpres 2024.

“Sesuai mandat Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri, Red) akan lebih banyak mendatangi masyarakat dan menjelaskan masyarakat sosok capres dan cawapres yang diusung. Tetapi kami yakin masyarakat Buleleng sudah sangat intelek menentukan siapa yang akan dipilih menjadi pemimpin bangsa,” ucap Gusti Artana. 7 k23

Komentar