nusabali

Monarch Bali Bantu Lansia Miskin

Sambut Dies Natalis Ke-14

  • www.nusabali.com-monarch-bali-bantu-lansia-miskin

SINGARAJA, NusaBali - Tiga orang lanjut usia (lansia) miskin di Kabupaten Buleleng, menerima bantuan dari Monarch Bali, Jumat (27/10). Bantuan tersebut merupakan rangkaian Dies Natalis ke-14 Monarch Bali, yang menyasar lansia miskin di Desa Dencarik, Desa Temukus dan Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar.

Untuk memastikan tepat sasaran, panitia bekerjasama dengan Buleleng Social Community (BSC) dalam mendistribusikan bantuan berupa keperluan sembako, vitamin, obat-obatan, pakaian, selimut, bantal dan juga uang santunan.  “Kami ingin bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi yang memang membutuhkan,” ucap

Wakil Direktur Monarch Singaraja Kadek Suparta. Salah satu penerima bantuan Luh Sumiati, 75, tinggal di pesisir Desa Temukus bersama anak menantunya. Sumiati yang mengalami stroke sejak 7 tahun lalu sudah tidak bisa beraktivitas normal. Dia meringkuk di kasur tipis di gubuk sempit di bibir pantai. Gubuknya pun sangat dekat dengan air laut.

“Gubuk saya sempat kena air pasang dua kali, sekarang sudah pakai benteng karung pasir di dasar bangunan. Keseharian ibu saya dan istri yang mengurus. Kalau ditinggal melaut ada saudara yang menunggui,” ucap Ketut Merta, anak Sumiati.

Sementara itu Ketua Panitia Dies Dewa Sugiartawan menyebut selain aksi sosial, rangkaian Dies Natalis Monarch Bali sudah dilaksanakan sejak tanggal 23 Oktober. Sejumlah kegiatan pun sudah dilaksanakan seperti lomba-lomba internal antar mahasiswa, lomba eksternal melibatkan siswa SMA/SMK di Buleleng.

Selain bantuan kepada lansia, Monarch Bali juga menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya dalam rangka Dies Natalis ke-14. Kegiatan tersebut antara lain lomba-lomba internal antar mahasiswa dan lomba eksternal melibatkan siswa SMA/SMK di Buleleng. "Puncak Dies Natalis akan dilaksanakan Sabtu (28/10) dengan berbagai kegiatan, termasuk penyerahan hadiah pemenang lomba," ujar Sugiartawan.7k23

Komentar