nusabali

5 Anak Stunting di Desa Petak Dapat Susu Formula

  • www.nusabali.com-5-anak-stunting-di-desa-petak-dapat-susu-formula

GIANYAR, NuaaBali - Perbekel Desa Petak, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Mayun Purnama didampingi Tim Penggerak (TP) PKK Desa Petak menyerahkan susu formula kepada lima anak terindikasi stunting, Rabu (25/10).

Kelima anak ini kekurangan gizi dan berat badan kurang berdasarkan usia. Penyerahan bantuan susu didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Petak, BPD, kepala kewilayahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Saat dikunjungi, kelima anak ini terlihat sehat. Namun berat badannya tidak sesuai dengan anak seusianya.

Agung Mayun mengatakan, fokus penanganan stunting dengan pemberian asupan gizi diberikan tiap bulan. "Target kami tiga bulan anak-anak ini bisa sehat," ungkap Agung Mayun.

Agar anak lainnya sehat, Anak Mayun melalui kader Posyandu dan tim pendamping keluarga memberikan edukasi. "Asupan gizi penting, kadang anak sering ngemil yang tidak sepantasnya di usia mereka. Memang orang tua sayang dengan berikan camilan yang kurang sehat, namun kalau sayang, mestinya kasih makanan sehat," jelas Agung Mayun.

Pemerintah Desa Petak juga berencana mengumpulkan ibu hamil dan ibu yang punya balita. "Di Desa Petak, ada 200-an balita. Terindikasi stunting hanya lima balita," jelas Agung Mayun.

Agung Mayun berpesan ke masyarakat agar memulai hidup sehat diawali kebersihan lingkungan. Termasuk mengelola sampah rumah tangga untuk lingkungan bersih. Diselingi makan teratur dan 4 sehat 5 sempurna. 7 nvi

Komentar