nusabali

Jokowi Tegaskan Hubungan dengan Megawati Baik-Baik Saja

  • www.nusabali.com-jokowi-tegaskan-hubungan-dengan-megawati-baik-baik-saja

JAKARTA, Nusabali.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hubungannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri baik-baik saja meskipun putranya, Gibran Rakabuming Raka, diusung menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

"Baik-baik saja," kata Jokowi setelah menghadiri BNI Investor Daily Summit 2023 di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Pernyataan Jokowi ini seolah menepis isu keretakan hubungan antara dirinya dan Megawati. Diketahui, Megawati sebelumnya sempat melontarkan kritik terhadap Jokowi terkait sejumlah kebijakan pemerintah.

Gibran, yang merupakan kader PDI Perjuangan, resmi diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai bacawapres untuk mendampingi bacapres Prabowo Subianto. 

Prabowo mengumumkan pencalonan Gibran pada Minggu (22/10/2023) malam didampingi ketua umum partai anggota koalisinya yang terdiri dari Partai Golkar, Demokrat, Gelora, PAN, PBB, Garuda, Prima, serta Gerindra.

KIM berencana mendaftarkan Prabowo dan Gibran sebagai capres dan cawapres Pemilu 2024 ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Sedangkan PDIP membentuk koalisi bersama PPP, Hanura, dan Perindo untuk mengusung bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD. Koalisi yang dibentuk PDIP dan partai lainnya sudah resmi mendaftarkan Ganjar dan Mahfud ke KPU. *ant

Komentar