nusabali

Bagus Partha Pimpin Sidang Rakernas PB POSSI

  • www.nusabali.com-bagus-partha-pimpin-sidang-rakernas-pb-possi

DENPASAR, NusaBali - Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mendapatkan kepercayaan sebagai ketua panitia pelaksana (panpel) Rakernas PB POSSI, di El Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rakernas tersebut diikuti 23 Pengprov POSSI di Indonesia.

"Bagi saya ini amanah yang disyukuri dapat berkontribusi aktif didalam mengembangkan organisasi cabor selam di tingkat nasional. Saya berharap  semoga POSSI tidak hanya sukses dalam prestasi tetapi juga profesional secara pengelolaan organisasi," kata Bagus Partha, Minggu (22/10). 

Menurut Bagus Partha, Rakernas dimulai pada Jumat (20/10), hingga berlangsung selama tiga hari dengan menyampaikan beberapa hal. Rakernas ini sesuai AD/ART POSSI 2022 Pasal 14, yakni pertemuan penting yang bertujuan mengadakan evaluasi, penyempurnaan dan menetapkan Rencana program Kerja dan Anggaran Tahunan yang dibuat Pengurus Besar POSSI 2024.

Selanjutnya, kata Bagus Partha, Rakernas mengiventarisasi permasalahan dan menetapkan kebijakan penyelesaian masalah yang terjadi pada Organisasi POSSI. Sselanjutnya, Rakernas membuat kebijakan di bidang pembinaan prestasi maupun keinstrukturan.

"Ada tiga kali rapat pleno, hingga pengesahan rancangan program kerja PB POSSI 2023 diikuti 23 Pengurus Provinsi POSSI di Indonesia, dengan jumlah peserta 70 orang pengurus provinsi dan para pengurus PB POSSI yang hadir baik secara daring dan luring," kata pria asal Bandem Karangasem itu

Bagus Partha juga menyebutkan,  ke depan dapat meningkatkan profesionalitas organisasi untuk kemajuan olahraga selam dan kelestarian lingkungan hidup laut Indonesia serta mensukseskan PON XXI/2024 di Aceh - Sumut. 

Sementara itu, rakernas PB POSSI dihadiri Menpora RI yang diwakili Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Muhammad Aziz Ariyanto. Dalam sambutannya menyampaikan POSSI sebagai cabor yang dipertandingkan di SEA Games diharapkan dapat dipertandingkan di tingkat Asian Games. 

“Untuk itu perlu dilakukan langkah -langkah  memenuhi persyaratan agar bisa dipertandingkan dalam event SEA Games,”kata Aziz Ariyanto.

Ketua Umum PB POSSI Mayor Jenderal TNI (Marinir) Purn Widodo Dwi Purwanto yang diwakili Sekjen POSSI Laksamana Muda TNI Rubiyanto menekankan agar organisasi lebih solid ke depan. 

Sedangkan Ketua Umum KONI Pusat yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Andri Paranoan mengharapkan POSSI meningkat prestasinya di ajang internasional, setelah meraih 6 emas, 10 perak, dan  6 perunggu dalam Asian Games. dek

Komentar