nusabali

Gibran Rakabuming Raka Resmi Ditetapkan sebagai Cawapres Prabowo Subianto

  • www.nusabali.com-gibran-rakabuming-raka-resmi-ditetapkan-sebagai-cawapres-prabowo-subianto

JAKARTA, NusaBali.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan Prabowo di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam. 

Prabowo didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Namun, Gibran yang dideklarasikan pada malam ini tidak terlihat ada di kediaman Prabowo. Pasalnya Gibran dikabarkan sudah kembali ke Solo setelah Minggu pagi sempat bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Gibran, yang sejauh ini diketahui masih aktif sebagai kader PDI Perjuangan, diusulkan secara resmi oleh Partai Golkar sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo maju Pilpres 2024.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat ini menjadi satu-satunya bakal calon presiden (capres) yang belum mengumumkan bakal cawapresnya dan belum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Dua bakal pasangan calon presiden/wakil presiden lainnya, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendaftarkan diri mereka lebih dahulu pada hari pertama pendaftaran. *ant

Komentar