nusabali

Relawan Ganjar-Mahfud Konsolidasi di Bali, Optimis Menang

  • www.nusabali.com-relawan-ganjar-mahfud-konsolidasi-di-bali-optimis-menang
  • www.nusabali.com-relawan-ganjar-mahfud-konsolidasi-di-bali-optimis-menang

DENPASAR, NusaBali.com - Sejumlah organ relawan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Bali menggelar konsolidasi usai pendaftaran pasangan bakal Capres-Cawapres itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis (19/10/2023) lalu. Konsolidasi tersebut dilakukan di Denpasar, Bali, pada Sabtu (21/10/2023).

Organ relawan yang hadir antara lain Bala Ganjar, Ganjarian Spartan, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Perempuan Nusantara Pendukung Ganjar, Sedulur Ganjar Pranowo (Sergap), Ganjaris Bali, Semeton Milenial Ganjar (SMG) dan sejumlah tokoh yang hadir secara individual.

IGN Agung Diatmika dari Oemah Ganjar yang menjadi inisiator pertemuan menyatakan, pihaknya optimis pasangan Ganjar-Mahfud akan diterima oleh warga Bali.

"Kami optimis, pasangan ini juga adalah yang paling bisa diterima oleh warga Bali," kata Agung Diatmika.

Sementara itu, Ketua Bala Ganjar Nyoman Sudiantara menyebut, pasangan Ganjar-Mahfud ini sama sekali tak memiliki beban masalah di masa lalu.

"Keduanya jujur, bersih dan profesional. Kalau bicara soal penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, kita bisa percaya sepenuhnya," sebutnya.

Pengacara yang akrab disapa Ponglik ini juga menekankan bahwa Ganjar-Mahfud mewakili aspirasi kaum nasionalis dan religius yang selalu berada di garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dengan keberagaman identitasnya.

Agung Putra dari Sergap juga menekankan profil dari Ganjar dan Mahfud sebagai kepala keluarga yang harmonis dengan anak-anak yang berbudi dan berprestasi.

"Ini modal yang sangat penting. Karena keberhasilan memimpin bangsa ini bisa jadi harus dimulai dari keberhasilan menjaga keluarga kita," katanya.

Terkait kegiatan yang dilakukan, Eka Mahardika dari KAPT menyatakan, organ relawan tetap akan bergerak sesuai dengan pola dan sasaran mereka masing-masing. Namun disepakati untuk selalu berkoordinasi dan membangun sinergi agar gerakan itu lebih efektif.

Disepakati pula bahwa gerakan ini tidak akan menggunakan hoaks tapi hanya menunjukkan fakta-fakta mengenai pasangan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat.

"Di sini kita merasa lebih ringan karena lebih mudah memberikan penjelasan," tegasnya.

Konsolidasi ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud di Bali. Dengan kerja keras dan sinergi dari semua pihak, diharapkan pasangan ini dapat memenangkan Pilpres 2024.

Komentar