nusabali

Tim Putri Memuaskan, Putra Kelelahan

  • www.nusabali.com-tim-putri-memuaskan-putra-kelelahan

Tim bola voli putri Porprov Kabupaten Badung berhasil mengalahkan tim voli putri Indomaret Kabupaten Sidoarjo dengan skor 3-1 (23-25, 25-17, 25-21, dan 25-22) dalam laga latih tanding di Lapangan Bola Voli Indomaret Jalan Raya Pilang Kecamatan Wonoayu Sidoarjo, Selasa (11/7). 

Try Out Tim Voli Porprov Badung

MANGUPURA, NusaBali
Sayangnya di bagian putra hasilnya terbalik. Tim Bola Voli Putra harus mengakui ketangguhan tim Putra Indomaret dengan skor 0-3 (16-25, 19-25, dan 23-25). 

Dengan hasil tersebut akan dijadikan evaluasi tim pelatih secara umum. Meskipun bentrok persahabatan itu tidak dijadikan tolak ukur sesungguhnya. Mengingat, kondisi pemain dalam fisik kelelahan tidak dapat tidur setelah menempuh perjalanan darat dari Badung dan tiba Selasa pagi di Sidoarjo langsung bertanding.

Pelatih Putra Made Jana Wirantara mengakui kondisi fisik pemain tidak prima. "Catatan kami yang servis banyak mati dan paling penting, serta defence sangat mencolok. Belum menemukan posisi defence yang bagus," tutur Wirantara. 

Soal rival di Porprov, Badung harus mulai berhitung. "Gianyar dan Tabanan sangat kami waspadai. Jadi perlu atur strategi khusus," terang Made Jana Wirantara. Dan, khusus lawan Indomaret Sidoarjo memang tim rival bermaterikan pemain Livoli. Tercatat ada tiga pemain terbiasa main di Proliga di pihak lawan. 

Sementara itu Ketum PBVSI Badung, AA Kusimantara menegaskan, bukan latih tanding yang dicari tujuan utamanya. Namun memberikan suasana refresh pasca melakukan latihan keras selama persiapan Porprov. Namun begitu dia tetap berharap para pemainnya bisa mencari hikmah positif. "Lawan untuk tim putra memang sangat tangguh. Karena tim yang juara di Jatim. Dan, kami sejak awal memang mencari lawan tangguh," tegas AA Kusimantara. 

Di satu sisi Ketum KONI Badung, Si Putu Raka Arnaya menegaskan pemain dan tim pelatih segera melakukan evaluasi. Sebab, KONI sudah memfasilitasi ujicoba dengan tim berpengalaman. "Istilahnya ketemu tim tangguh pasti banyak keuntungan. Terutama dalam mematangkan tim saat Porprov nanti. Karena kami masih harapkan bola voli bisa mengawinkan gelar juara dengan sumbangan 2 medali emas untuk bersama-sama mengantarkan Badung sebagai juara umum Porprov," papar Si Putu Raka Arnaya. 

Sedangkan pelatih Voli Putri Nyoman Gede Gandara mengakui anak asuhnya sempat grogi di set pertama. Itu karena masih proses penyesuaian kondisi lapangan. Hingga menyerah di set pertama. "Untuk putri perlahan mulai menemukan ritme permainan. Dan, set pertama memang ketat. Tapi setelah set pertama, hingga terus berturut-turut menang beruntun di tiga set selanjutnya. Jadi itu progres bagus untuk menatap Porprov," kata Nyoman Gede Gandara.*dek

Komentar