nusabali

Komunitas Semeton Gibran Deklarasikan Cawapres

  • www.nusabali.com-komunitas-semeton-gibran-deklarasikan-cawapres

Latar belakang sosok 'muda dan berprestasi' menjadi alasan komunitas yang terdiri dari berbagai elemen ini mengajukan nama putra sulung Presiden Jokowi sebagai calon wakil presiden.

DENPASAR, NusaBali
Pendukung dan relawan yang tergabung dalam Komunitas Semeton Gibran mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Komunitas yang terdiri dari sedikitnya 20 komponen yakni ojek online, pegiat lingkungan, seni, UMKM, relawan milenial, dan lainnya ini menyebut Gibran sebagai sosok 'muda dan berprestasi' dalam Deklarasi Semeton Bli Gibran di GOR I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Jumat (20/10) sore. 

Dewa Agung Gede Cahya Prawira, Ketua Pelaksana Deklarasi Semeton Bli Gibran menjelaskan, deklarasi ini tidak memandang warna politik. Hakekat dari deklarasi ini, kata Dewa Prawira, ditujukan kepada sosok Gibran dan keterwakilan sosok muda di Pilpres 2024. 

"Hari ini teman-teman yang hadir sekitar 1.200-an orang. Kami berharap Bli Gibran bisa menjadi Wakil Presiden RI, ya mungkin dengan Pak Prabowo karena belum mendaftar (pilpres)," ujar Dewa Prawira ketika dijumpai usai acara deklarasi. 

Meski begitu, lanjut Prawira yang juga kader PSI ini, Semeton Gibran hanya menginginkan keterwakilan anak muda di Pilpres 2024 melalui sosok putra sulung Presiden Jokowi itu. Ia menegaskan, tidak memandang warna partai asalkan Gibran bisa melenggang ke pertarungan pemilihan presiden di Pemilu 2024.
 
Kata Prawira, Semeton Gibran juga belum berpikir untuk menarik stir gerbong mereka nanti ke arah mana jika Gibran tidak dipinang oleh Prabowo sebagai satu-satunya bacapres yang masih 'melajang' sekaligus dikelilingi banyak bacawapres potensial. 

"Sejauh ini kami belum memikirkan hal itu, dukungan kami merujuk ke satu orang yaitu Gibran," tandas Dewa Prawira yang juga bakal calon DPRD Bali Dapil Badung dari PSI.
 
Dalam deklarasi Semeton Gibran ini setidaknya ada tiga poin penting yang digarisbawahi. Pertama, Gibran dinilai sebagai sosok muda dan berprestasi. Kedua, Gibran disebut sebagai suksesor keberhasilan warisan rezim Jokowi. Ketiga, Gibran dianggap sosok yang paling layak mewakili anak muda di Pilpres 2024. *ol1

Komentar