nusabali

Kantor Camat Baturiti Terbakar

  • www.nusabali.com-kantor-camat-baturiti-terbakar
  • www.nusabali.com-kantor-camat-baturiti-terbakar

TABANAN, NusaBali - Kantor Camat Baturiti, Tabanan, terbakar,  Jumat (20/10). Bagian kantor yang terbakar berada di lantai dua. Beruntung kebakaran tersebut tak sampai membuat seluruhnya hangus. Dugaan awal kebakaran karena korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui sekitar pukul 06.30 Wita. Kebakaran diketahui pertama kali oleh pegawai ketika hendak absensi.

Salah satu pegawai sekaligus saksi I Nyoman Gejir mengaku sudah melihat adanya kepulan asal hitam dari lantai Kantor Camat. Dia pun langsung bergegas meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api secara manual.

Ada pun barang yang terbakar, yakni 1 unit CPU, 1 layar minitor, dan 1 buah meja komputer serta dinding dan plafon di ruangan Kersos dan BPMD menghitam. Kerugian ditafsir mencapai Rp 20 juta.

Camat Baturiti Sayu Made Parwati, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kebakaran satu unit komputer akibat arus pendek listrik. Kejadian ini pertama kali dilihat oleh stafnya yang melihat kepulan asap di lantai dua kantor camat Baturiti atau tepatnya diruang kantor PMD dan Kesos pada pukul 06.30 Wita.

"Beruntung cepat diketahui, kebetulan kantor kami dekat dengan Koramil Baturiti, yang akhirnya dibantu oleh Danramil mematikan arus listrik dan melakukan upaya pemadaman secara manual dengan menggunakan lap basah sembari petugas pemadam datang,"terangnya.Sayu Made Parwati mengatakan, api bisa dipadamkan 30 menit kemudian. Dari kejadian ini satu unit komputer berisi data dan surat surat tentang desa adat hangus terbakar. Kerugian ditafsirkan sebesar Rp 20 juta. "Sementara aman, karena staf juga sudah menyimpan data data di flashdisk," terangnya.7des

Komentar