nusabali

2 Truk Damkar Bangli Diterjunkan ke TPA Suwung

  • www.nusabali.com-2-truk-damkar-bangli-diterjunkan-ke-tpa-suwung

BANGLI, NusaBali - Petugas BPBD dan Damkar (Pemadam Kebakaran ) Bangli ikut menangani kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Kota Denpasar. Dua truk Damkar diterjunkan dari Bangli untuk penanganan kebakaran tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Bangli I Wayan Wardana mengatakan dua truk damkar yang diterjunkan ke TPA Suwung, yakni satu unit mobil penyemprotan air dan satu unit mobil tangki pemasok air.

Menurutnya, beberapa hari pasca kebakaran TPA Suwung, Wali Kota Denpasar sempat berkoordinasi dengan Bupati Bangli untuk pemadaman Bersama kebakaran yang nyaris meludeskan seluruh permukaan areal TPA itu.

"Pengiriman armada damkar dari Bangli ini sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan bapak Bupati Bangli,” jelasnya, Kamis (19/10).

Untuk diketahui, Pemkab Bangli memiliki tiga unit mobil damkar dan satu unit mobil tangki untuk suplai air. Dua unit mobil damkar masih standby di  markas. Mobil ini sewaktu- waktu diterjunkan saat terjadi musibah kebakaran.

"Kami belum bisa memastikan sampai kapan armada ini dibutuhkan untuk penanganan kebakaran di TPA Suwung. Kami masih menunggu hasil koordinasi dengan OPD yang menangani TPA itu,” ujarnya.

Kabid Damkar Bangli Dewa Wirawana menambahkan, untuk penanganan kebakaran TPA Suwung, Pemkab Bangli mengirimkan dua armada damkar dengan didukung tujuh personel terlatih. Kata dia, penanganan kebakaran di TPA ini Suwung melibatkan sejumlah petugas damkar dari  beberapa kabupaten di Bali. "Hari ini (Kamis kemarin, Red), kami bersama- sama petugas damkar Gianyar, Tabanan, Denpasar, dan Badung, menangani kebakaran TPA Suwung,” sebutnya.

Sejauh ini, jelas Wirawana, armada yang diturunkan baru sebatas memasok air. Pihaknya masih menunggu giliran untuk penyemprotan air ke titik kobaran api."Siapa tahu nanti kami dibutuhkan untuk melakukan penyemprotan, sejauh ini baru sebatas suplai air," sambungnya.7esa

Komentar