nusabali

Badung Dominasi Tim PON

FPTI Dukung Transport Atlet Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-badung-dominasi-tim-pon

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berharap atlet asal Badung dapat meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara dalam babak kualifikasi PON yang dihelat pada 24 - 27 Oktober 2023 di Semarang,  Jawa Tengah.

Dari 20 atlet yang membela Bali, didominasi semilan atlet asal Badung. Untuk memberikan dukungan kepada atletnya, pihak Pengkab FPTI Badung siap memberikan dukungan uang transport.

Menurut Ketum Pengkab FPTI Bali, I Gusti Ketut Yudianaputra pada Rabu (18/10), sebanyak sembilan atlet Badung memperkuat tim Bali, yakni di bagian putra I Gusti Ngurah Bayu Segara, Himalaya, I Gede Karuna Adutyavardana, Samudera Setiadji Putra, Gede Riasa, dan Julianto Prasetyawan. Sedangkan di bagian putri ada tiga atelf, yakni Ni Luh Jelita Damawati, Ni Made Rai Anggreni, dan Indie Maharanee.

"Kita mendominasi hampir separuhnya berasal dari atlet Pengkab FPTI Badung," tegas Gusti Yudianaputra.

Gusti Yudianaputra berharap atlet asal Gumi Keris bisa tampil maksimal dan pada akhirnya meraih tiket PON menjadi hal yang diinginkan oleh FPTI Badung. Kenapa demikian, karena pihaknya ingin atlet yang terpilih itu bisa memberikan yang terbaik buat daerahnya yakni Bali.

"Harapan kita astunkara semua lolos meraih tiket PON," harap Gusti Yudianaputra.

Menanggapi soal dukungan karena keterbatasan anggaran, Yudianaputra, mengaku akan memberikan suport khusus bagi atlet Badung.  Sebab babak kualifikasi PON itu, kata Yudianaputra, sejatinya menjadi tanggungjawab KONI Provinsi Bali. Meski begitu dukungan dari tempat asal atlet memang sangat dibutuhkan, untuk itu sekedar yang transport pasti akan diberikan kepada atletnya yang saat ini terpilih mewakili Bali di nasional.  

Menurut Yudianaputra, pihaknya sangat yakin atlet panjat tebing Bali sudah ada progres yang bagus setelah menjalani TC Sentralisasi di Lintasan Panjat Tebing Alit Saputra Tabanan.

"Semoga saja apa yang menjadi syarat untuk lolos PON dapat dipenuhi," harap Gusti Yudianaputra. Sementara itu pada babak kualifikasi PON nanti, Bali ikut semua nomor yang dipertandingkan yakni 16 nomor putra dan putri.dek

Daftar Atlet Panjat Tebing Bali:
Atlet Putra
1. I Gusti Ngurah Bayu Segara
2. Himalaya
3. I Gede Karuna Adutyavardana
4. Samudera Setiadji Putra
5. Gede Riasa
6. Julianto Prasetyawan
7. Muhammad Yusuf Islami
8. Askar Bhakti Manggala
9. Wisnu Wahyu Golden
10. Julio Fernando Sapulete

Atlet Putri :
1. Desak Made Rita Kusuma Dewi
2. Ni Komang Ayu Suartini
3. Ni Made Diantari
4. Ni Luh Jelita Damawati
5. Ni Made Rai Anggreni
6. Indie Maharanee
7. Ni Made Maylia Ardani Putri
8. Kadek Adi Asih
9. Desak Nyoman Widianingsih
10. Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi

Komentar