nusabali

D’Youth Fest 3.0 Targetkan Lebih dari 1,2 Juta Tiket Terjual

  • www.nusabali.com-dyouth-fest-30-targetkan-lebih-dari-12-juta-tiket-terjual

DENPASAR, NusaBali - Denpasar Youth Festival (D'Youth Fest) 3.0 akan digelar pada 20–21 Oktober 2023. Selain menggunakan anggaran dari APBD, perhelatan tahunan ini juga menggunakan dana kolaborasi yaitu dari sponsor dan tiket masuk, khususnya di venue utama dengan target lebih dari 1,2 juta tiket terjual.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar I Wayan Hendaryana, Rabu (18/10), mengatakan pada D'Youth tahun 2022 lalu, 1,2 juta tiket mampu terjual. Untuk itu tahun ini dia menargetkan penjualan tiket bisa lebih dari jumlah tersebut.

Menurutnya, tiket masuk ini nantinya dikelola usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang hasil dari penjualannya digunakan untuk pembiayaan yang tidak dicover APBD. Seperti biaya UMKM, pengisi acara hingga pengamanan. Dikatakan Hendaryana, ada 35 UMKM yang akan ikut pada venue utama yang berlokasi di Lapangan Lumintang, Denpasar Utara.

Selain itu, pembelian tiket masuk ini juga bertujuan menjamin produk UMKM laku terjual. Pembelian tiket ini nantinya bisa ditukarkan dengan produk UMKM yang ada di venue utama. “Ini juga bertujuan untuk menjaga event agar terhindar dari keributan, seperti event-event yang free,” ucap Hendaryana.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, kolaborasi dari pelaksanaan event ini ke depan agar semakin terbentuk. Termasuk dalam hal pendanaan. Diharapkan ke depan, anggaran dari APBD yang dikeluarkan makin sedikit. “Ke depan kan branding-nya (D'Youth) sudah terbentuk, jadi tinggal jalan saja, siapa yang mau ngambil (pelaksanaannya),” ujar Walikota Jaya Negara. 7 mis

Komentar