nusabali

Kualifikasi PON Diundur, Tim Futsal Bali Asah Mental

  • www.nusabali.com-kualifikasi-pon-diundur-tim-futsal-bali-asah-mental

MANGUPURA, NusaBali - Jadwal babak kualifikasi PON futsal yang rencananya mulai digulirkan pada 23-31 Oktober 2023 di GOR Nek Mese, Nusa Tenggara Timur (NTT) diubah menjadi 2-4 November 2023. Pengunduran 10 hari itu dimanfaatkan tim futsal Bali untuk lebih mematangkan persiapan tim, termasuk mental juara.

Pelatih Kepala Futsal Bali, Kadek Sentana Putra, mengatakan adanya pengunduran jadwal, timnya dapat memaksimalkan persiapan, baik dari sisi fisik, taktik, maupun mental.

"Sejatinya kita sudah siap pertandingan pertama ketemu tuan rumah NTT yang awalnya bertanding pada 23 Oktober nanti, tapi mumpung jadwal diundur kita sesuaikan lagi program latihan hingga akhir Oktober ini," kata Kadek Sentana, Selasa (17/10).

Kadek Sentana mengatakan bahwa timnya saat ini sudah memiliki 13 pemain definitif yang akan dipersiapkan untuk menghadapi babak kualifikasi PON. TC sentralisasi akan dilakukan sekitar 3 hari jelang keberangkatan tim ke NTT.

"Kami akan berangkat pada 31 Oktober 2023 nanti menuju NTT yang ditunjuk selaku tuan rumah pelaksanaan babak kualifikasi PON," kata Kadek Sentana.

Kadek Sentana mengatakan bahwa timnya bertekad untuk meraih hasil maksimal di babak kualifikasi PON. Untuk itu, timnya akan mempersiapkan mental juara untuk menghadapi setiap lawan, termasuk tuan rumah NTT. "NTB menjadi lawan terberat kita dan sangat menentukan penyisihan perdana ketemu tuan rumah," kata Kadek Sentana.7dek

Komentar