nusabali

Dishub akan Pasang 4 PJU Tenaga Surya

  • www.nusabali.com-dishub-akan-pasang-4-pju-tenaga-surya

BANGLI, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli akan memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya untuk daerah pelosok di empat kecamatan. PJU yang akan dipasang merupakan bantuan kepedulian sosial perusahaan.

Menurut Kabid Teknis Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli Anak Agung Gede Hartawan ada empat unit PJU tenaga surya yang akan dipasang. PJU tersebut merupakan salah satu bantuan CSR dari pihak ketiga yang diserahkan pada Selasa (17/10). "Ada tiga jenis bantuan yang diberikan. Selain empat unit PJU, juga ada bantuan revitalisasi atau penebalan marka jalan serta rambu-rambu penyeberangan. Kalau dinominalkan kurang lebih mencapai Rp 300 juta," sebutnya.

Empat PJU tenaga surya tersebut memiliki daya 120 Watt. Sehingga lebih terang dibandingkan dengan PJU yang ada di jalur utama dengan daya 90 watt. "Pemasangan PJU ini menunggu arahan pimpinan. Namun rencananya dipasang di daerah-daerah pelosok yang minim penerangan. Karena totalnya ada empat unit, maka akan disebar ke masing-masing kecamatan," ujarnya.

Sedangkan untuk revitalisasi atau penebalan marka jalan, panjang 400 meter, di Jalan Brigjen I Gusti Ngurah Rai dan seputaran Alun-alun Bangli. "Termasuk rambu-rambu nantinya dipasang di beberapa titik zebra cross pada jalur Brigjen I Gusti Ngurah Rai. Pemasangannya paling lambat dua hari ke depan," kata Agung Hartawan.7esa

Komentar