nusabali

Galian C Kelating Kebanjiran Sampah

Pasca TPA Mandung dan TPA Suwung Kebakaran

  • www.nusabali.com-galian-c-kelating-kebanjiran-sampah

TABANAN, NusaBali - Eks Galian C di Desa Kelating, Tabanan, yang dijadikan tempat pembuangan sampah darurat pasca kebakaran TPA Mandung dan TPA Suwung, kewalahan. Dalam sehari, ada sekitar 50-60 armada pengangkut sampah yang masuk ke Kelating.

Bendesa Adat Kelating I Dewa Made Maharjana mengatakan, sampah yang masuk ke Kelating tak hanya dari Tabanan, tetapi juga dari Denpasar dan Badung bagian barat. Hal ini membuat petugas di Kelating kewalahan mendorong sampah masuk ke kubangan.

"Tapi tadi (kemarin) Pemkab Tabanan sudah membantu menurunkan ekskavator. Sehingga sampah yang menggunung di bagian sisi mulai terurai. Dan akan lancar sampai besok," kata Maharjana, Minggu (15/10).

Maharjana mengatakan, Desa Kelating berkeinginan melakukan reklamasi pada lokasi Galian C. Untuk memudahkan armada sampah tiba di lokasi eks galian, pihak desa adat juga membuat jalan yang sumber dananya masih hutang di LPD desa setempat.

"Kita menyambut baik adanya sampah yang masuk ke eks Galian C Kelating mengingat sekarang kita sedang lakukan reklamasi," ujar Mahariana.  7des

Komentar