nusabali

Ronaldo Pecahkan Rekor Lagi

19 Tahun di Laga Internasional Terus Cetak Gol

  • www.nusabali.com-ronaldo-pecahkan-rekor-lagi

PORTO, NusaBali - Cristiano Ronaldo kembali menorehkan tinta emas dalam dunia sepakbola level internasional.

Ronaldo mencetak barce dan membawa Portugal menang 3-2 atas Slovakia, dalam matchday ketujuh Kualifikasi Euro 2024, di Estadio do Dragao, Porto, Sabtu (14/10) dinihari Wita. 

Goncalo Ramos dan penalti Ronaldo membuat tuan rumah unggul dua gol di babak pertama. Setelah gol balasan David Hancko, Ronaldo mengubah skor 3-1 pada menit ke-72, dan jadi gol level internasional ke-125 bersama Portugal.

Kemenangan itu membawa Portugal lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman. Ronaldo juga memastikan tetap berkarier dalam beberapa tahun mendatang. So, Euro 2024 akan tetap menjadi panggungnya.

Saat ini, CR7, sebutan Ronaldo, juga jadi pesepakbola dengan rekor penampilan terbanyak membela Timnas, yakni 202 laga. Namun ada dua rekor yang masih bisa diperbaharui, karena CR7 belum juga menyatakan pensiun sebagai pemain. 

Ronaldo sendiri pemain pria pertama dalam sejarah sepak bola yang mencetak 125 gol internasional. Rekor Ronaldo di Kejuaraan Eropa dan kualifikasi Piala Dunia untuk Portugal, yakni 88 laga dengan 73 gol, yang tercatat pada 2004 hingga 2023.

Sementara itu, Ronaldo juga dikabarkan terbuka menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr sampai 2027. Laporan di Arab Saudi, via The Mirror menyebutkan, Ronaldo dapat memperpanjang kontraknya hingga Juni 2027.

Pemain 38 tahun itu tampil mengesankan untuk Al-Nassr selama musim ini, dengan mencetak 11 gol dan mencatatkan enam assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Di Liga Pro Saudi, Ronaldo mencetak 10 gol dan lima assist dalam delapan penampilan, dengan klubnya saat ini di urutan ketiga klasemen, tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen Al-Hilal.

Kini Ronaldo memiliki rekor 25 gol dan delapan assist dalam 30 penampilan bersama Al-Nassr di semua kompetisi. Hal itu membuktikan Ronaldo masih jadi pencetak gol yang andal di tahap akhir karirnya.

Ronaldo berusia 39 tahun pada awal tahun depan, tetapi dia sering mengungkapkan keinginannya bermain di usia 40-an. Dia juga tetap jadi pemain penting bagi Portugal di bawah asuhan Roberto Martinez.

Namun ada ketidakpastian besar seputar masa depan Ronaldo di tingkat internasional setelah Piala Dunia 2022. Pelatih Portugal Martinez dengan cepat menjelaskan Ronaldo ada dalam rencananya. Apalagi dia sudah mencetak lima gol selama kualifikasi Euro 2024 bagi Portugal.  *

Komentar