nusabali

Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Lemukih

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-rusak-rumah-warga-lemukih

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah pohon ara berdiameter sekitar 25 centimeter di Banjar Dinas Desa, Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Buleleng, tumbang pada Jumat (13/10) sore. Pohon tersebut, menimpa rumah milik warga bernama Nengah Mudana, 50, yang tepat berada di bawahnya.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadimengatakan, tumbangnya pohon tersebut terjadi pukul 15.00 Wita. Pohon itu kondisi batangnya memang sudah lapuk. Selain itu, hujan deras yang mengguyur wilayah desa setempat membuat pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah di sebelahnya.

Pohon menjebol atap seng kamar milik korban. "Tumbangnya pohon karena hujan deras serta kondisi pohon yang sudah lapuk. Sehingga menimpa atap rumah yang ada di bawahnya," ujarnya.

Pihak BPBD menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan assesment penanganan pohon tumbang tersebut. Penanganan selesai dilakukan pada pukul 17.25 Wita. Akibat kejadian itu, Mudana ditaksir mengalami kerugian Rp 20 juta.

Ariadi menyebutkan, terhadap peristiwa tersebut pihaknya telah menyalurkan beberapa jenis barang untuk membantu korban. Barang-barang tersebut pun, telah diserahkan kepada Mudana dengan didampingi perangkat desa setempat. "Logistik yang diberikan, satu buah terpal, satu buah matras, dua buah selimut, dan satu paket sembako. Kami berharap, bantuan itu bisa membantu korban," kata dia. 7mzk

Komentar