nusabali

Made Arianti Ditarget Raih Perunggu

  • www.nusabali.com-made-arianti-ditarget-raih-perunggu

JAKARTA, NusaBali - Atlet para-atletik asal Bali Ni Made Arianti ditargetkan meraih medali perunggu dalam Asian Para Games Hangzhou, China, pada 22-28 Oktober 2023.  Arianti akan turun di dua nomor lari, yakni 100 dan 200 meter T12 meraih.

Dari kedua nomor itu, Atlet kelahiran Denpasar, 4 Februari 1996 itu hanya ditarget perunggu "Made Arianti masuk dalam daftar 22 atlet para-atletik Indonesia di Asian Para Games. Dia ditarget mendapatkan medali perunggu untuk nomor 100 meter T12," kata salah satu pelatih para atletik Purwo Adi Sanyoto, Kamis (12/10).

Sedangkan di 200 meter T12, Arianti tidak terlalu ditargetkan medali. Sebab, kata Purwo, persaingan di arena Asian Para Games Hangzhou semakin kuat. Karena itu, mereka tidak mematok target terlalu tinggi.

Ahasil target yang dibebankan kepada Arianti lebih rendah daripada perolehan di Asian Para Games 2018 Jakarta-Palembang. Saat itu Arianti sukses meraih medali perak di nomor 100 dan 400 meter T13. Arianti meraih perak 400 meter karena kalah dari atlet Jepang, Mana Sasaki.

Sedangkan di 100 meter, anak kedua dari dua bersaudara tersebut bersaing dengan sesama atlet Indonesia lainnya. Bahkan, atlet Indonesia menyapu bersih medali di nomor 100 meter. Medali emas diraih Putri Aulia, perak Made Arianti dan perunggu Endang Sari Sitorus.

"Kami hanya menargetkan Made Arianti satu medali perunggu, karena persaingan semakin berat. Lawan-lawan yang dihadapi juga semakin kuat pula," kata Purwo. 

Menurut Purwo, pesaing kuat Arianti di Asian Para Games Hangzhou nanti adalah atlet China dan Uzbekistan. Arianti pun sudah siap berlaga di ajang tersebut. Dia juga telah menjalani latihan intensif dalam Pelatnas di Solo, Jawa Tengah. Tim para atletik akan berangkat ke Asian Para Games Hangzhou pada Senin (16/10). k22

Komentar