nusabali

Kane Berharap Perkuat Inggris saat Euro 2028

  • www.nusabali.com-kane-berharap-perkuat-inggris-saat-euro-2028

LONDON, NusaBali - Kapten Timnas Inggris Harry Kane ingin tetap di puncak performa untuk delapan atau sembilan tahun ke depan. Dia berharap bisa membela The Three Lions menjuarai Euro 2028 yang digelar di Inggris, tiga negara Britania Raya lainnya, dan Republik Irlandia.

Harry Kane, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris, akan kurang dari satu bulan dari usia 35 tahun ketika Euro 2028 dimulai.

Striker Bayern Munchen itu mengaku akan menjadi sebuah mimpi yang jadi kenyataan jika bisa juara di depan pendukung sendiri setelah kegagalan The Three Lions di final Euro 2020 yang digelar di Wembley.

Harry Kane pun berharap memberikan performa terbaik saat Euro. Dengan segala upaya, mantan striker Tottenham Hotspur itu berharap bisa mewujudkan mimpinya.

"Dengan pemulihan, sports science, dan cara permainan beradaptasi, hal ini memungkinkan para pemain untuk bermain lebih lama," ujar kata Kane (30 tahun).

Kane pun menyebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah contoh yang dilihatnya. Kedua pemain itu masih tampil di level performa tertinggi saat sudah beusia 30-an tahun.

"Ketika Anda melihat banyak pemain papan atas, Ronaldo, Messi, Lewandowski, Ibrahimovic, mereka hampir menjadi lebih baik ketika mereka mencapai usia 30 tahun," ujar Kane.

Keinginan Kane untuk tampil di Euro 2028, di mana Inggris menjadi salah satu dari tuan rumah, tak lepas dari memorinya tampil di Wembley pada final Euro 2020.

"Memenangkan turnamen itu istimewa, tetapi memenangkannya di negara asal Anda, akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan," kata Kane.

Sementara itu, Inggris sendiri akan melawan Australia dalam international friendly di Wembley Stadium, London, Sabtu (14/10) dini hari, pukul 02:45 WITA. Setelah beruji coba dengan Australia, Inggris akan berhadapan dengan Italia di Kualifikasi Euro 2024, di Wembley, Rabu (18/10). *

Komentar