nusabali

Bupati Tamba Apresiasi Siswa Berbahasa Asing

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-apresiasi-siswa-berbahasa-asing

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi siswa SMPN 2 Mendoyo yang cakap dalam berbahasa asing. Hal tersebut disampaikan Bupati Tamba saat menghadiri HUT ke-41 SMPN 2 Mendoyo di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Senin (9/10).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba sempat berdialog dengan beberapa siswa dengan menggunakan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Dia pun menilai kemampuan berbahasa sejumlah siswa ini sudah sangat bagus. "Ini luar biasa, menjadi kebanggaan kita bersama atas prestasi-prestasi yang sudah diraih generasi-generasi penerus kita ini. Teruslah berprestasi, belajar dengan tekun berproses untuk terus menjadi lebih baik," ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga memberikan apresiasi kepada para guru karena proses belajar mengajar di sekolah ini berjalan dengan baik. Dirinya pun mengajak agar terus kuatkan komitmen untuk selalu meningkatkan manajemen dan proses mengajar. "Di sekolah, guru berperan penting dalam mendidik, mengajar maupun membimbing peserta didiknya. Saya harap apa yang menjadi hal positif baik itu kegiatan, proses mengajar yang menghasilkan prestasi di sekolah ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Jembrana," ucap Bupati Tamba.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Mendoyo, I Made Budiastra menjelaskan, kegiatan HUT ke-41 SMPN 2 Mendoyo ini sepenuhnya didukung oleh peran serta siswa. Ada sejumlah lomba yang dilaksanakan serangkaian HUT SMPN 2 Mendoyo ini. Di antaranya Lomba Literasi dan Numerasi tingkat SD, Lomba Esports Free Fire tingkat SD se-Kecamatan Mendoyo, Lomba Pesona Literasi tingkat SMP se-Jembrana, Lomba Slide Presentasi Power Point tingkat SMP se-Jembrana dan Lomba Melukis Ilustrasi Cerpen. 

"Jadi para siswa kami sepenuhnya ingin adanya sesuatu yang berbeda. Jadi mereka menyelenggarakan dari OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), dan para guru hanya mendampingi mereka, mengajar mereka belajar berorganisasi agar bisa menampilkan sesuatu yang positif sesuai keinginan mereka," ucap Budiastra.

Budiastra menyatakan, juga berterima kasih kepada Pemkab Jembrana, khususnya Bupati Jembrana yang selama ini sudah membantu sarana dan prasarana sekolah. Sehingga keberadaan sekolah ini bisa menjadi lebih baik. "Tentu kami dari pihak sekolah akan senantiasa menjaga dan berbuat yang lebih lagi demi generasi-generasi penerus kita," pungkas Budiastra. 7ode

Komentar