nusabali

Pertemuan Tahunan AALCO Ke–61 Digelar di Bali

  • www.nusabali.com-pertemuan-tahunan-aalco-ke-61-digelar-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Usai Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum yang akan digelar pada 10–11 Oktober 2023, Bali kembali menjadi tuan rumah pertemuan Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61 yang diselenggarakan pada 15–20 Oktober 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Pertemuan itu nanti dihadiri oleh 47 negara anggota AALCO, negara observer, dan perwakilan lembaga internasional. Untuk memastikan persiapan pertemuan itu berjalan dengan baik, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Cahyo R Muzhar meninjau langsung lokasi ground handling serta melakukan simulasi kedatangan dan kepulangan delegasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (5/10).

Sebagai Head of Delegation (HoD) Republik Indonesia, Cahyo memastikan penyelenggaraan sesi tahunan AALCO kali ini akan berjalan dengan lancar. Dia menekankan pentingnya kelancaran kegiatan ini karena pertemuan ini akan dihadiri oleh pejabat negara setingkat menteri dari negara anggota AALCO, yang akan membawa dampak positif bagi kerja sama internasional.

“Sesi tahunan AALCO ke-61 ini merupakan pertemuan internasional yang besar dan akan memberikan banyak dampak positif bagi Indonesia dari berbagai aspek, sehingga perlu dipersiapkan dengan matang dan detail. Pertemuan itu nanti dihadiri oleh 47 negara anggota AALCO, negara observer, dan perwakilan lembaga internasional,” ujar Cahyo.

Penyelenggaraan pertemuan besar ini disambut baik oleh para pihak terkait seperti Otoritas Bandara Wilayah IV, Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bea Cukai Ngurah Rai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Airport Operators Community Bandara I Gusti Ngurah Rai, PT JAS Bandara I Gusti Ngurah Rai, dan PT Gapura Angkasa Bandara I Gusti Ngurah Rai. 7 pol

Komentar