nusabali

HUT Ke-530 Kota Tabanan Usung Tema ‘Festival Cinta’

  • www.nusabali.com-hut-ke-530-kota-tabanan-usung-tema-festival-cinta

TABANAN, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Tabanan mulai persiapan menyambut HUT Ke-530 Kota Tabanan. Rundown dan draf acara tengah dirancang sebelum nanti disepakati melalui rapat final.

Dari rancangan awal HUT Kota Tabanan tahun 2023 bakal dikemas dengan judul Festival Cinta dengan pusat kegiatan di Gedung Kesenian I Ketut Maria dan Taman Bung Karno. 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Tabanan I Nyoman Hari Sujana mengatakan segala persiapan masih sedang dirancang. Rundwon dan draft kegiatan telah dibuat namun belum final karena masih harus dilaporkan kepada Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. "Konsep dan draf acara sudah dibuat sesuai arahan Pak Bupati, tapi ini belum final," ujarnya, Minggu (8/10). 

Disebutkan sesuai dengan konsep yang dirancang HUT Kota Tabanan ini mengusung judul Festival Cinta. Jabaran dari Festival Cinta ini diartikan  dengan cinta Tabanan, cinta lingkungan dan hingga cinta dengan  adat istiadat di Tabanan. "Makanya dalam HUT ke-530 Kota Tabanan kali ini. tagline yang bakal digemakan adalah ‘Bangga Menjadi Orang Tabanan’," beber Sujana. 

Menurutnya meskipun konsep masih dirancang namun secara umum HUT Kota Tabanan hampir sama dengan kegiatan HUT Kota di tahun 2022. Yang membedakan paling menonjol nanti pada saat puncak kegiatan atau tepat 29 November mendatang bakal diluncurkan buku biografi I Ketut Maria. 

Rangkaian HUT Kota Tabanan nanti bakal dimulai dari 22 Oktober. Bahkan pergelaran festival nanti juga akan bekerjasama dengan Desa Adat Kota Tabanan. Karena nantinya juga ada konsep Festival Dajan Peken dan Festival Dauh Peken yang merupakan konsep rangkaian HUT Kota Tabanan. "HUT Kota Tabanan juga akan dimeriahkan dengan Parade Nusantara," terang Sujana. 

Disinggung terkait dengan anggaran yang disediakan untuk HUT Kota Tabanan, Sujana belum bisa menyebutkan secara detail. Dia beralasan masih belum dihitung secara rinci karena anggaran masih menjadi satu. "Ini belum saya hitung, tidak berani dulu menyebutkan. Jika dibandingkan tahun lalu disediakan Rp 1,9 miliar, untuk kali ini agak kurang dari jumlah itu namun sangat mencukupi untuk perayaan HUT Kota Tabanan," katanya. 7des

Komentar