nusabali

Mutasi Besar-besaran di Polres Buleleng

  • www.nusabali.com-mutasi-besar-besaran-di-polres-buleleng

Satu Kabag Ops, dua Kapolsek, dan tiga Kasat di lingkup Polres Buleleng menjalani mutasi

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng melakukan mutasi besar-besaran terhadap sejumlah pejabat utama, mulai dari tingkat Kabag, Kapolsek hingga Kasat. Sebanyak enam pejabat utama bergeser menduduki jabatan baru.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Bali Nomor ST/2331/X/2023 tanggal 3 Oktober 2023. Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana di Lapangan Umum Polres Buleleng, Minggu (8/10).

Kasat hingga Kapolsek harus menjalani tour of duty. Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi yang dinamis. Mutasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, serta penyegaran dan regenerasi kepemimpinan.

"Mutasi jabatan ini sebagai upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, dengan serah terima jabatan tentu akan terjadi regenerasi kepemimpinan," ungkapnya.

Dhanuardana juga berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, serta dapat bekerja secara profesional dan transparan. "Kepada pejabat yang baru dilantik, saya berharap dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, serta dapat bekerja secara profesional dan transparan," ungkapnya.

Dhanurdana juga mengingatkan jika  tahun ini sudah menjelang tahapan Pemilu 2024. Oleh karena itu seluruh pejabat Polres Buleleng baik yang lama dan yang baru dilantik agar tetap menjaga kenyamanan kepada masyarakat. "Jaga sikap dan perilaku netralitas serta tingkatkan sinergitas dengan KPUD, Bawaslu, TNI dan Pemda. Di samping itu mencegah menyimpang pada  internal Polri sendiri," pesannya. 7mzk

Pejabat Polres Buleleng yang dimutasi antara lain:

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gusti Alit Putra dimutasi sebagai Kapolsek Kota Karangasem. Posisinya digantikan oleh Kompol I Nyoman Wiranata yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tabanan.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol I Nyoman Pawana Jaya Negara dimutasi ke Rolog Polda Bali. Posisinya digantikan oleh Kompol I Komang Agus Sudarsana yang sebelumnya menjabat Auditor Itwasda Polda Bali.

Kapolsek Seririt Kompol I Made Suwandra dimutasi ke SPN Polda Bali. Posisinya digantikan oleh Kompol Putu Sunarcaya yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karangasem.

Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Picha Armedi dimutasi sebagai Pama Polda Bali. Posisinya digantikan oleh AKP Arung Wiratama yang sebelumnya menjabat Pama Polda Bali.

Kasat Resnarkoba Polres Buleleng AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin dimutasi sebagai Pama Polda Bali. Posisinya digantikan oleh AKP I Ketut Agus Pasek Sudiana yang sebelumnya menjabat Pama Polda Bali.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Kanisius Franata dimutasi sebagai Pama Polda Bali. Posisinya digantikan oleh AKP Bachtiar Arifin yang sebelumnya menjabat Pama Polda Bali.

Komentar