nusabali

Egy Senang Dipanggil Timnas Senior

Jordi Amat Sayangkan Gagal Tampil Lawan Brunei

  • www.nusabali.com-egy-senang-dipanggil-timnas-senior

TANGERANG, NusaBali - Egy Maulana Vikri mengaku senang kembali dipanggil Timnas Indonesia Senior. Winger 23 tahun itu dipersiapkan untuk melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Pertama, alhamdulillah masih dipanggil Timnas Indonesia. Memang itu target semua pesepak bola untuk membela negaranya. Itu adalah tujuan yang sangat penting," ujar Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri sempat diparkir Shin Tae-yong dalam dua FIFA Matchday. Ketika itu, dia absen dalam empat partai, masing-masing dua kali kontra Burundi, sekali versus Palestina, dan Argentina.

"Tentang permainan saya kenapa sempat menurun, karena memang sepak bola itu bukan permainan individu. Jadi bagi saya ketika tim itu bagus ya semua bagus, ketika tim tidak sedang tidak perform ya berarti semua sedang tidak perform," kata Egy Maulana Vikri.

Menurut Egy, baginya harus fokus saja ke pekerjaan dan memberikan yang terbaik, selalu bangkit walaupun ketika jatuh, ya memang cara satu-satunya untuk bangkit dan bermain lebih baik lagi dengan emosi dan power yang besar untuk menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, bek Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia, Jordi Amat menyayangkan dirinya gagal membela Indonesia melawan Brunei Darussalam. Jordi Amat sempat dipanggil Shin Tae-yong, dicoret karena cedera.

Jordi Amat (31 tahun) dikabarkan memiliki masalah pada bahunya ketika membela JDT melawan klub Thailand, BG Pathum United, di Liga Champions Asia 2023/2024 pada 3 Oktober 2023.

"Sangat disayangkan, saya tidak dapat bermain melawan Brunei Darussalam karena cedera," ujar Jordi Amat lewat akun Instagramnya, @jordiamat5, pada Jumat (6/10/2023).

"Namun, saya akan mendukung Timnas Indonesia dari rumah dengan hati yang penuh semangat. Saya akan segera kembali," jelas Jordi Amat.

Selain Jordi Amat, Timnas Indonesia juga kehilangan Yance Sayuri. Bek asal PSM Makassar itu disebutkan masih cedera. Sebagai ganti Jordi Amat dan Yance Sayuri, Shin Tae-yong menyertakan Fachruddin Aryanto dan Dzaky Asraf, serta Hokky Caraka. 

Indonesia akan dua kali melawan Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas akan lebih dulu menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, 12 Oktober 2023. Lima hari berselang, Skuad Garuda itu akan bertandang ke Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan. *

Komentar