nusabali

Arsenal Pede Kalahkan City Lagi

  • www.nusabali.com-arsenal-pede-kalahkan-city-lagi

LONDON, NusaBali - Arsenal mampu mengalahkan Manchester City dalam laga Community Shield awal musim ini. Pelatih The Gunners Mikel Arteta pun menyebut kemenangan itu menambah kepercayaan diri Arsenal untuk menghadapi City lagi.

Ya, Arsenal menang lewat adu penalti atas City di Community Shield, setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Arsenal kembali menghadapi City dalam laga Premier League di Emirates Stadium, Minggu (8/10) malam, pukul 23.30 WITA.

Pasukan Mikel Arteta akan berupaya memutus tren buruk melawan City di Premier League. The Gunners selalu kalah dari City dalam 12 pertemuan terakhir. Arteta [un meyakini kemenangan di Community Shield jadi modal bagus bagi Arsenal untuk mengakhiri rentetan kekalahan dari City.

"Well, itu penting buat kami. Menang melawan Man City adalah hal yang harus selalu Anda hargai, juga cara kami melakukannya dan itu memberi kami kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kami bisa mengalahkan mereka," ujar Arteta di situs resmi klub.

Namun Arsenal terancam tanpa sejumlah pilarnya. Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli belum dapat dipastikan bermain atau tidak karena dalam kondisi cedera.

Legendaris Premier League, Chris Sutton menilai dengan kondisi tersebut, Arsenal akan kesulitan mendapat poin dari City. Meski di kandang sendiri, hal itu bukan jaminan Arsenal mampu mengatasi City, karena Saka dan Martinelli absen. Keduanya penyerang sayap mematikan Arsenal sejauh ini. 

“Saya khawatir untuk Arsenal jika mereka tanpa Bukayo Saka, sungguh.

Ini ujian bagi keberanian Arsenal sekarang. Mereka tanpa Martinelli karena cedera, jadi apakah mereka akan memberikan ancaman yang cukup melawan City jika Saka juga absen? Saya tidak yakin,” ujar Chris Sutton.

Man City adalah juara bertahan dan baru saja menelan kekalahan untuk pertama kalinya akhir pekan lalu dari Wolverhampton. Tapi menurut Sutton, The Citizens tetaplah tim besar dan kuat dengan skuad mewah yang dimiliki.

“Bahkan jika City tidak bermain sebaik itu, mereka tetap tangguh dan saya bisa melihat mereka memukul Arsenal dengan pukulan telak,” kata Chris Sutton menegaskan.*

Komentar