nusabali

English Corner Ajak Siswa SD Negeri 1 Banjar Tegeha Belajar Bahasa Inggris

  • www.nusabali.com-english-corner-ajak-siswa-sd-negeri-1-banjar-tegeha-belajar-bahasa-inggris

SINGARAJA, NusaBali - Komunitas English Corner membuka program belajar bahasa Inggris gratis di SD Negeri 1 Banjar Tegeha, Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Program ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar berbahasa Inggris kepada para siswa. Program ini akan berjalan selama 6 bulan dan sudah berlangsung dari bulan September lalu.

Pendiri Kominfo English Corner Komang Rena mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan SD 1 Banjar Tegeha untuk memberikan pelajaran bahasa Inggris kepada para siswa. Guru yang disiapkan untuk mengajar ada dua orang termasuk dirinya.

"Jadi ini program gratis. Saya tidak menerima gaji. Kami mengajar bahasa Inggris dengan ikhlas" ujar Rena, Kamis (5/10).

Komang Rena mengaku, sejak berlangsung pada September lalu antusiasme belajar bahasa Inggris di sekolah itu sangat positif. Pihaknya pun akan membina sekolah SD 1 Banjar Tegeha selama 6 bulan ke depan. Dengan harapan siswa akan menjadi lancar berbahasa Inggris. "Saat ini sudah ada peningkatan dalam kosa kata bahasa Inggris. Pelajaran yang  diberikan juga diselingi dengan permainan. Jadi membuat siswa lebih bersemangat" ungkapnya.

Dia menambahkan, di sela-sela jeda semester tahun ini pihaknya memberikan camilan kepada siswa-siswa di sana. Selain itu,  juga memberikan bantuan beras kepada empat siswa yang kurang mampu. "Jadi karena hari ini kebetulan anak-anak tidak memiliki kegiatan belajar. Kami isi kegiatan positif. Juga membagikan camilan agar mereka semangat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 1 Banjar Tegeha Komang Lokika menyambut baik kerjasama dengan English Corner. Sebab, saat ini di sekolahnya tidak memiliki guru khusus untuk mata pelajaran bahasa Inggris. Pihaknya pun berharap kerjasama ini akan terus berlanjut. "Harapannya, kerjasama ini akan berkelanjutan. Program ini sangat membantu kami agar siswa memahami dasar-dasar bahasa Inggris," pungkasnya.7mzk

Komentar