nusabali

Realisasi PAD Tabanan Baru Capai 64 Persen

  • www.nusabali.com-realisasi-pad-tabanan-baru-capai-64-persen

TABANAN, NusaBali - Menjelang akhir tahun 2023, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) belum signifikan. Dari Januari hingga Oktober realiasi baru 64,98 persen atau Rp 325 Miliar dari target Rp 500 miliar.

Kepala Bakeuda Tabanan, Wayan Kotio mengatakan capaian PAD memang baru 64 persen. Namun masih ada waktu tiga bulan lagi untuk mengejar target. "Ya kita optimis masih ada waktu lagi 3 bulan," ujarnya, Kamis (5/10). 

Menurutnya dia capaian 64 persen lebih PAD ini baru disumbang oleh pajak hotel dan restourant. Sebab pajak tersebut capainya telah melampui target atau diangkat 150 persen. "Sementara untuk pendapatan dari sektor pajak lainnya masih belum tercapai sepenuhnya," aku Kotio. 

Dia pun kembali menegaskan capaian target yang sudah ditentukan bakal optimis diraih. Apalagi hitungan target yang dilakukan sudah sesuai dengan perhitungan potensi pajak. 

"Optimis kita kejar sebab ada potensi pajak lain yang bisa mengejar target. Seperti misalnya pajak BPHTB yang sudah mencapai  80-90 persen dan Pajak PBB," tandas Kotio. 7des

Komentar