nusabali

Gerakan Pangan Murah Stabilkan Harga Beras

  • www.nusabali.com-gerakan-pangan-murah-stabilkan-harga-beras
  • www.nusabali.com-gerakan-pangan-murah-stabilkan-harga-beras

SEMARAPURA, NusaBali - Pemprov Bali dan Pemkab Klungkung menggelar Gerakan Pangan Murah di Alun-alun Ida I Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Selasa (3/10) pagi.

Bulog menyediakan beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) sebanyak 1 ton seharga Rp 51.000 per 5 kilogram (10.200/Kg). Harga beras lebih murah dibandingkan beras di pasaran yang rata-rata Rp 13.000 sampai Rp 14.000/Kg.

Warga rela antre untuk mendapatkan beras dan kebutuhan lainnya yang dijual saat Gerakan Pangan Murah. Beras Bulog sebanyak 1 ton langsung habis dalam kurun 1,5 jam. “Saya sudah antre sejak pukul 06.00 Wita untuk mendapatkan beras,” ujar Ni Luh Anjani. Menurut Anjani, harga beras di pasaran masih tinggi sehingga harus mengeluarkan uang lebih untuk beli beras. “Saya beli beras di pasaran kisaran Rp 14.000/Kg,” kata Anjani.

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung Anak Agung Putra Wedana mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan program sebelumnya. “Kami sudah umumkan kepada masyarakat terkait kegiatan ini,” ujar Agung Wedana. Gerakan Pangan Murah juga untuk menstabilkan laju inflasi terhadap kebutuhan pokok. 7 wan

Komentar