nusabali

Sang Tamu dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Jelang MU Kontra Galatasaray, Rabu Dini Hari

  • www.nusabali.com-sang-tamu-dalam-kepercayaan-diri-tinggi

MU bertekad membungkam Galatasaray, yang datang dalam kepercayaan diri tinggi. Klub Turki itu tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir diseluruh ajang, dengan 11 kemenangan dan tiga kali imbang.

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) akan menjamu Galatasaray dalam matchday 2 Grup A Liga Champions 2023/2024, di Stadion Old Trafford, Rabu (4/10) dinihari, pukul 03:00 WITA. Meski bertanding di kandang sendiri, MU pantang jemawa, karena sang tamu dalam kepercayaan diri tinggi.

MU dan Galatasaray sama-sama mengawali Liga Champions 2023/2024 dengan hasil kurang memuaskan. MU kalah 3-4 dari Bayern Munchen  dan Galatasaray ditahan 2-2 Copenhagen. Hasil itu membuat MU di dasar Grup A tanpa nilai. Galatasaray di posisi ketiga dengan satu poin.

Sedangkan saat melawan Bayern, Rasmus Hojlund mencetak satu gol untuk MU, dan Casemiro menyarangkan dua gol. Namun, gawang MU yang dijaga Andre Onana kebobolan empat.

Di lain pihak, Galatasaray nyaris kalah saat menjamu Copenhagen. Tertinggal 0-2 di menit 58, Galatasaray mampu menyamakan skor lewat gol-gol Sacha Boey menit 86 dan Tete menit 88.

Menjalani laga nanti, MU bertekad membungkam Galatasaray, yang datang dalam kepercayaan diri tinggi. Raksasa Turki itu tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir diseluruh ajang, dengan perincian 11 kemenangan dan tiga kali imbang.

Usai kalah dari Bayern, MU menang beruntun 1-0 atas Burnley di Premier League Inggris dan 3-0 atas Crystal Palace di Carabao Cup/EFL Cup. Namun, tim asuhan Erik ten Hag itu kemudian kalah 0-1 menjamu Palace di Premier League.

Sementara itu, Galatasaray mencatatkan tiga kemenangan beruntun usai melawan Copenhagen. Terakhir, Galatasaray menang 2-1 menjamu Ankaragucu di liga utama Turki. Salah satu golnya dicetak oleh eks MU, Wilfried Zaha.

MU diprediksi tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk menurunkan Rasmus Hojlund sebagai ujung tombak di lini depan. Hojlund sudah menyumbangkan satu gol di Liga Champions musim ini, diharapkan kembali membobol gawang lawan. Apalagi, striker yang digaet dari Atalanta tersebut baru mencetak satu gol dari enam pertandingan.

Tepat dibelakang Rasmus Hojlund dihuni Bruno Fernandes, Mason Mount, dan Marcus Rashford. Ketiganya diandalkan untuk membantu Hojlund membobol gawang lawan.

Sementara itu, pos double pivot akan sedikit mengalami perubahan. Casemiro diyakini bakal diduetkan dengan Sofyan Amrabat sebagai gelandang jangkar.

Andre Onana yang kebobolan 15 gol dari sembilan laga musim ini masih akan dipercaya menghuni pos di bawah mistar gawang. Onana akan dikawal Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Sergio Reguilon yang menempati lini belakang.

Selain itu, MU diprediksi akan diperkuat  winger asal Brasil, Antony, yang sudah kembali berlatih bersama rekannya, usai mengurus masalah pribadi ke negara asalnya. Ini latihan pertamanya di MU sejak kembali dari negara asalnya setelah memenuhi panggilan dari kepolisian.

Antony absen membela MU dalam lima pertandingan, baik di Liga Inggris, Liga Champions, maupun Carabao Cup. Dia harus memenuhi panggilan dari kepolisian Brasil mengenai tuduhan melakukan kekerasan yang dilaporkan mantan kekasihnya.

Di sisi lain, pelatih Galatasaray, Okan Buruk, juga diprediksi memakai formasi 4-2-3-1. Mauro Icardi yang mencetak 10 gol dari 12 laga pada musim ini bakal ditempatkan sebagai juru gedor. Eks striker Inter Milan itu disokong Wilfried Zaha, Dries Mertens, serta Kerem Akturkoglu sebagai gelandang serang.

Fernando Muslera kemungkinan besar dipercaya menghuni pos di bawah mistar gawang. Lucas Torreira dan Karem Demirbay akan diplot sebagai gelandang bertahan. Adapun Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, serta Angelino ditempatkan sebagai pemain bertahan. *

Prediksi Starting XI
ManUnited (4-2-3-1): Andre Onana; Sergio Reguilon, Victor Lindelof, Raphael Varane, Diogo Dalot; Sofyan Amrabat, Casemiro; Marcus Rashford, Mason Mount, Bruno Fernandes; Rasmus Hojlund. Pelatih: Erik ten Hag.
Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Kaan Ayhan, Angelino; Kerem Demirbay, Lucas Torreira; Tete, Wilfried Zaha, Kerem Akturkoglu; Mauro Icardi. Pelatih: Okan Buruk.

Enam Laga Sebelumnya
20-11-2012 Galatasaray 1-0 MU (UCL)
19-09-2012 MU 1-0 Galatasaray (UCL)
07-12-1994 MU 4-0 Galatasaray (UCL)
28-09-1994 Galatasaray 0-0 MU (UCL)
03-11-1993 Galatasaray 0-0 MU (UCL)
20-10-1993 MU 3-3 Galatasaray (UCL).

Komentar