nusabali

Supardanayasa Lantik Ketum IGORNAS Denpasar

  • www.nusabali.com-supardanayasa-lantik-ketum-igornas-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Ketua Umum Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Bali, I Ketut Supardanayasa melantik Ketua IGORNAS Kota Denpasar periode 2022-2026 I Ketut Sudayasa, di Kantor Disdikpora Kota Denpasar, Sabtu (30/9). Acara pelantikan dihadiri Kadisdikpora, Anak Agung Wiratama.

Menurut Supardanayasa pada Minggu (1/10), pelantikan IGORNAS Kota Denpasar menjadi yang ketiga, setelah Bangli dan Klungkung. IGORNAS yang terbentuk setahun lalu itu diharapkan eksis dalam berbagai kegiatan olahraga di Bali. Untuk itu, semua kepengurus IGORNAS di Bali diharapkan semua dilantik dalam waktu tiga bulan ke depan. 

"Harapan kita semua pengurus tuntas dan resmi dilantik, sehingga nantinya bisa fokus pada program masing - masing," tutur Supardanayasa, yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kuta Utara Badung. 

Supardanayasa berharap ke depannya lewat organisasi guru olahraga akan dapat membentuk sumber daya manusia PJOK yang profesional, humanis, dan berprestasi. Tentu dengan moto yang selama ini dipegang yakni solid dahsyat luar biasa. Supardanayasa menyebutkan program kedepannya yang akan lebih digalakkan lagi yakni pelatihan - pelatihan cabor, menggelar talent scouting. 

Menurut Supardanaya, yang juga Sekum Pengprov PBVSI Bali itu, kegiatan selanjutnya membuat jurnal ilmiah, meningkatkan sumber daya manusia profesi guru olahraga, manajemen olahraga dan meningkatkan pengalaman dalam organisasi keolahragaan. 

Sementara itu Ketua IGORNAS Kota Denpasar, I Ketut Sudayasa mengatakan akan lebih bersinergi lagi, bahwa IGORNAS itu sebagai ujung tombak pembinaan usia dini. Sehingga sinergitas dengan KONI dan Disdikpora lebih ditingkatkan lagi terutama dalam mengambil kebijakan membina atlet. 

Harapannya semua siswa dari kalangan SD - SMA dapat dibina dengan baik terutama bagi yang ingin berprestasi lebih di cabang olahraga tertentu. Guru PJOK akan lebih ditingkatkan lagi perannya, termasuk meningkatkan kompetensi, dan pengembangan juga melalui sport science. 

"Talent scouting juga menjadi agenda kita lebih digalakkan lagi kedepannya, sehingga semua bakat atlet dapat terpantau dengan baik perkembangannya," kata Sudayasa.dek

Komentar