nusabali

Puan Minta Kader Solid di Pemilu 2024

Bidik 7 Kursi, Alit Kelakan Optimis Menangkan PDIP di Bali

  • www.nusabali.com-puan-minta-kader-solid-di-pemilu-2024

Puan mengajak para kader PDIP untuk setia kepada cita-cita partai dan tidak menyerah ketika muncul beragam ujian

JAKARTA, NusaBali
Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani memberikan arahan di hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan IV di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9). Puan meminta para kadernya solid untuk memenangkan Pemilu 2024. Sementara Anggota Fraksi PDIP DPR RI daerah pemilihan (dapil) Bali yang menghadiri Rakernas, IGN Alit Kesuma Kelakan optimis memenangkan PDIP di Bali.

Alit Kelakan menyebutkan arahan Puan untuk solid menghadapi Pemilu 2024 dijawab dengan lebih banyak turun ke dapil dan melihat situasi dan kondisi di lapangan. "Bagi saya, arahan itu bagus agar kami lebih solid dan kompak dalam menghadapi Pemilu," ujar Alit Kelakan ditemui NusaBali di lokasi Rakernas. 

Terlebih saat memberikan arahan Puan mempersilakan para kader dari berbagai daerah untuk bertanya. Kader juga dapat memberikan masukan dan usulan. Animo para kader pun, sangat tinggi. Namun, PDIP Bali tidak ada yang menyampaikan masukan maupun usulan. "Karena kami sudah solid. Tinggal pasang target di Pemilu. Target kami adalah mendapatkan tujuh kursi di DPR RI di dapil Bali," papar Alit Kelakan.

PDIP Bali, lanjut Alit Kelakan, sudah memetakan kantong-kantong suara. Anggota Komisi VIII DPR RI ini mengatakan, semua kabupaten/kota di Pulau Dewata berpeluang menyumbang suara. Untuk itu, para kader PDIP Bali harus turun ke masyarakat. Lalu dampingi mereka dan jika bisa memfasilitasi program-program yang ada.

Dengan langkah tersebut, Alit Kelakan optimis target tujuh kursi di DPR RI akan tercapai. "Karena dalam politik itu, harus optimis dan yakin," imbuh pria yang mengantongi nomor urut satu Caleg DPR RI dapil Bali ini. 

Alit Kelakan sendiri di Pileg 2019 kemarin mendapat 173.000 suara. Dia menegaskan akan berusaha mendapatkan suara lebih banyak dari Pileg 2019 agar dapat memberikan kontribusi kemenangan bagi PDIP di Bali. "Mudah-mudahan, perolehan suara saya bisa melebihi periode sebelumnya," kata politisi senior yang juga Wakil Gubernur Bali masa bakti 2003-2008 ini.

Sementara Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani dalam arahannya menekankan tentang pentingnya kesolidan demi target suara PDIP pada Pemilu 2024 bisa lebih tinggi, dibandingkan kontestasi politik sebelumnya. "Kita ingin ada kenaikan suara. Kalau di daerah yang kita tidak mendapat kursi, setidaknya kita berusaha mendapatkan. Kira-kira bisa enggak? Bisa. Asal kita kompak, kita solid," kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan juga mengatakan tentang cita-cita PDIP dalam berpolitik adalah menyejahterakan masyarakat. "Kita PDIP akan mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Ini komitmen perjuangan kita. Partai dibangun oleh pengorbanan, derita berjuang, kesetiaan yang membentuk organisasi," terang Puan.

Puan pun, mengajak para kader PDIP untuk setia kepada cita-cita partai dan tidak menyerah ketika muncul beragam ujian. "Kalau setia, pastinya akan sampai di ujung tujuan. Kesetiaan itu kriteria atau hal yang bikin partai kita besar dan tidak mudah menerjang badai," jelas Puan.

Menurut Puan, dalam politik pasang surut itu biasa. Yang penting adalah mereka tetap teguh. "Susah, tapi kita harus bisa, harus yakin kita mampu melakukannya," ucap perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini. 

Untuk itu, lanjut Puan, perlu gotong royong dalam berpolitik. "PDIP sudah hadirkan banyak kader terbaik yang bekerja dan berprestasi di masyarakat, di seluruh Indonesia. Partai kita dibangun dari rakyat dan untuk rakyat. Tujuan perjuangan partai tak dapat dicapai, apabila tak dilandasi komitmen bersama dan kesetiaan menjalani komitmen bersama itu. Kita keluarga besar PDIP akan tunjukkan, bahwa kita mampu dan bersama-sama memenangkan Pemilu 2024," papar Puan. k22

Komentar