nusabali

Bahas Ranperda SPBE, Pansus Serap Aspirasi

  • www.nusabali.com-bahas-ranperda-spbe-pansus-serap-aspirasi

MANGUPURA, NusaBali - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Badung menggelar serap aspirasi terkait penyempurnaan Ranperda Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Senin (25/9).

Ranperda Penyelenggaraan SPBE ini terdiri dari 9 bab dengan 37 pasal dan seluruhnya telah mencakup sistem pemerintahan.

Rapat serap aspirasi ini dipimpin oleh Ketua Pansus Made Yudana. Turut hadiri Made Retha, Wayan Sandra, Wayan Edy Sanjaya, I Nyoman Graha Wicaksana, dan I Made Suryananda Pramana.

Dalam rapat ini pun hampir keseluruhan perwakilan OPD di Kabupaten Badung memberikan masukan. Karena ini merupakan kebutuhan mereka semua. Ketua Pansus Made Yudana mengatakan, dalam rapat ini dilakukan serap aspirasi dari seluruh perwakilan OPD di Kabupaten Badung, Camat, dan perwakilan forum Perbekel di Kabupaten Badung.

"Seluruh aspirasi tersebut akan dievaluasi dan dituangkan dalam Ranperda Inisiatif Dewan. Kami akan evaluasi lagi akan dimaksukkan dalam ranperda bersama tim ahli dan tim akademik. Semoga ranperda ini dapat sempurna," ujarnya.

Menurut politisi PDIP ini, masukan yang menonjol yakni terkait integrasi dari satu OPD dan yang lainnya. Pihaknya juga meminta agar adanya back up data secara bertingkat atau lebih dari satu. "Saat ini masing-masing OPD sudah memiliki sistem sendiri dan sudah melakukan back up data. Mudah-mudahan setelah ada serap aspirasi ini semua masukan dapat ditampung dan dievaluasi untuk mendekati rancangan yang sempurna," jelas Yudana.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah melakukan serap aspirasi, Pansus akan melaksanakan rapat secara intern dengan tim ahli dan tim penyusun akademik. "Selanjutnya kita akan agendakan untuk diajukan ke Bupati melalui Bagian Umum. Mudah-mudahan semuanya segera selesai," harapnya. @ ind

Komentar