nusabali

Sekda Denpasar Ingatkan Pegawai Realisasi Fisik dan Keuangan

  • www.nusabali.com-sekda-denpasar-ingatkan-pegawai-realisasi-fisik-dan-keuangan

DENPASAR, NusaBali - Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mulai mengingatkan kepada pegawai untuk menyelesaikan realisasi fisik dan keuangan agar sesuai dengan target yang ditentukan. Hal itu diungkapkannya dalam pelaksanaan apel disiplin ASN di Kantor Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar, Senin (25/9).

Menurut Alit Wiradana, saat ini sudah memasuki akhir tahun. Dia meminta semua ASN bekerja sigap agar tidak keteteran. Apalagi, pengerjaan fisik yang ada sekarang agar tepat waktu jangan sampai ada yang molor karena alasan yang kurang jelas. 

Menurutnya, seluruh pegawai agar terus mengoptimalkan serapan fisik dan keuangan lantaran sudah memasuki triwulan ketiga. Alit Wiradana juga mengapresiasi kinerja jajaran Dinas Pertanian Kota Denpasar dalam pengendalian inflasi serta ketahanan pangan di Kota Denpasar. 

“Kita patut bersyukur, karena Kota Denpasar sukses meraih Penghargaan Indeks Ketahanan Pangan Terbaik I Nasional Tahun 2022, dengan nilai 91,82, yang artinya kita dapat memastikan ketersediaan pangan dan stabilitas pangan di Kota Denpasar," ujarnya.

Menurutnya, Dinas Pertanian Kota Denpasar juga segera merealisasikan khususnya terkait progres, baik fisik maupun keuangan, karena telah memasuki triwulan ketiga untuk segera direalisasikan sesuai target yang telah ditetapkan. "Kami juga mengingatkan seluruh jajaran untuk bersama saling mengawasi agar realisasi fisik dan keuangan dapat sesuai dengan target yang ditetapkan," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan pentingnya melaksanakan tertib administrasi dalam meningkatkan Indeks Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Denpasar. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan nilai SAKIP yang saat ini mendapatkan peringkat BB agar dapat meningkat menjadi predikat A. 7 mis

Komentar